oleh

Ribuan Karyawan Demo PT SBK Base Camp 35 Nanga Nuak Tuntut Gaji

Albertus Gunaidi pimpinan aksi

Beritatrends, Melawi – Ribuan Karyawan PT Sari Bumi Kusuma (SBK) kantor Base Camp 35 Nanga Nuak kecamatan Ella hilir, kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, yang di pimpin oleh Albertus gunaidi sebagai ketua orasi dan juga karyawan, bergerak menuju Base Camp km 35 Nanga Nuak, yang diikuti peserta menuntut hak atas gaji karyawan yang menunggak dibayar oleh perusahaan, pada Minggu (12/1/2020)

Mereka menuntut hak atas gaji mereka, atas tindakan Perusahaan yang belum membayar dari bulan November 2019 sampai Januari 2020 ini, yaitu sudah tiga bulan ini menunggak membayar gaji karyawan, oleh karena itu para karyawan menuntut pihak manajemen perusahaan untuk menuntaskan hak pekerja, agar memenuhi kewajibannya pada karyawan.

Aksi damai karyawan PT Sari Bumi Kusuma (SBK) tersebut berlangsung tertib, di depan Camp Nanga Nuak, sambil membacakan tuntutan yang dikomandoi oleh Albertus Gunaidi, sambil membuat yel-yel yang diikuti oleh ribuan karyawan sebagai peserta aksi.

Adapun isi tuntutan aksi demo ialah, 1. Menuntut pihak manajemen untuk menjelaskan tentang situasi perusahaan saat ini. 2. Meminta perusahaan membayar gaji karyawan tepat waktu, sesuai dengan kesepakatan bersama. 3. Meminta pihak manajemen untuk menghapus subsidi karyawan dan membayar uang makan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 4. Pesangon karyawan yang dipulangkan perusahaan harus dibayar tepat waktu. 5. Meminta perusahaan segera membayar iuran bpjs ketenagakerjaan dan bpjs kesehatan yang belum di bayar. 6. Meminta perusahaan segera membayar bagi karyawan yang berhenti dan paling lambat tiga bulan. Dan inilah tuntutan aksi massa karyawan PT SBK (Sari Bumi Kusuma) pada pihak manajemen perusahaan, serta meminta manajemen menjelaskan dan tidak diwakilkan, pinta aksi massa. (nus/bandi)

News Feed