oleh

Galang Dana Korban Banjir Jakarta dan Sekitar, Korlap Setia Hati Terate Ranting Lembeyan Turun ke Jalan

Saat menghitung hasil penggalangan

 

Beritatrends, Magetan – Korlap Setia Hati Terate Ranting Lembeyan bekerja sama dengan Forum Relawan 24 jam Magetan serentak menggelar penggalanan dana untuk membantu meringankan beban korban banjir dan tanah longsor di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Pengalangan dana bencana banjir dan tanah longsor di Jakarta sekitar oleh dimulai jam 07.30 WIB, bertempat di Perempatan Lembeyan, Kecamatan Lembeyan, Magetan dengan peserta 250 anggota Korlap dan 6 peserta Forum Relawan 24 Jam Magetan, dengan hiburan Kesenian Reog, 5 Dadak Merak dan 25 jatilan, Minggu (12/1/2019).

Ketua Korlap Setia Hati Terate Ranting Lembeyan Juawarno yang akrab di sapa Jutul  mengatakan, penggalangan dana dilakukan untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah banjir dan tanah longsor di wilayah DKI Jarata dan sekitanya.

“Kami selaku Korlap Setia Hati Terate Ranting Lembeyan yang terdiri dari seluruh anggota perguruan Setia Hati Terate Ranting Lembeyan, merasa harus turut andil untuk membantu saudara-saudara yang ada di DKI Jakarta dan sekitanya,” ujar Jutul.

Jutul menambahkan, dalam penggalangan dana bantuan ini Korlap Setia Hati Terate Ranting Lembeyan mengerahkan sekitar 250 personel anggota Korlap dan 6 personil Forum Relawan 24 Jam Magetan yang disebar ke masing-masing lokasi yang ditentukan.

“Penggalangan dana ini tidak hanya dilakukan  di Lembeyan. Kegiatan ini juga akan dilaksanakan di Parang,” kata Jutul.

Hasil penggalangan di serahkan ke Forum Relawan 24 Jam Magetan untuk disalurakan ke wilayah DKI Jakarta dan sekitar

Ditambahakan Koordinasi Lapang penggalangan dana bantuan korban banjir dan tanah longsor DKI Jakarta dan sekita, Teguh menjelaskan, setelah dana terkumpul melalui kegiatan ini, selanjutnya akan dibelikan kebutuhan bahan pokok, pakaian layak pakai maupun uang tunai.

“Barang dan uang tunai itu sesuai rencana akan disalurkan pada bulan Januari 2020 paling lama minggu ke tiga kepada para korban bencana banjir di DKI Jakarta dan sekita guna membantu meringankan beban mereka,” ujar Teguh.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat mengetuk hati para dermawan yang merasa prihatin terhadap warga yang terkena musibah banjir dan tanah longsor.

“Sehingga tergerak hatinya untuk peduli dan membantu sesama. Dengan demikian,   dapat meringankan sedikit beban dari para korban bencana alam ini dan untuk penggalangan hari ini terkumpul Rp. 7.360.000,- (tujuh juta tiga ratus enam puluh ribu rupiah) dan langsung di serahkan ke relawan 24 Jam Magetan untuk di salurkan ke wilayah bencana DKI Jakarta dan sekitar,”pungkas Teguh. (lak/G.lih)

 

News Feed