oleh

Perkumpulan HIKAYO Rayakan Natal Bersama Di Gedung Aula Stkip Sintang

Beritatrends, Sintang – Himpunan Keluarga Samang Layo (HIKAYO) kabupaten Sintang merayakan natal bersama di gedung aula stkip sintang, yang dihadiri oleh semua masyarakat suku Dayak kanayatn atau yang lebih dikenal dengan Dayak Ahe, yang ada di kabupaten sintang dan tamu undangan lainnya pada sabtu (11/1/2020)

Natal bersama Dayak kanayatn ini bertujuan untuk menjalin hubungan silahturahmi dan mempererat tali persaudaraan masyarakat dayak kanayatn yang ada di kabupaten sintang. Dan natal kali ini mengusung thema : “Iduplah Barayukng Man Samua Talino” dan dengan Sub thema : “Man Sumangat Natal Jadilah Ayukng Nang Batampa Ka Jubata”

Perkumpulan Sub suku Dayak Kanayatn yang ada di kabupaten sintang ini terhimpun dalam satu wadah yang dikenal dengan himpunan Keluarga Samang Layo (HIKAYO) , yang beragam profesi pekerjaan, seperti PNS, Polisi, TNI, Wiraswasta, Jurnalis, dan bermacam pekerjaan lainnya.

Asong Spd selaku ketua panitia natal bersama perkumpulan Hikayo dalam sambutannya bahwa, Natal bersama ini sebagai anjangsana dan sebagai tali silahturahmi untuk mempererat hubungan persaudaraan, yang rutin di selenggarakan setiap tahun, dan kami atas panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga acara natal bersama ini berjalan lancar.

Thomas S. Sos ketua Hikayo Sintang dalam sambutannya megucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan, dan yang utama keluarga besar Hikayo Kabupaten sintang, sehingga acara ini berjalan lancar, dan natal bersama ini dilaksanakan setiap tahun, yang merupakan program rutin setiap tahun, dan perlu diketahui bahwa hikayo merupakan perkumpulan sub suku Dayak Kanayatn dari berbagai daerah yang ada di Kalimantan Barat dan bermukim di kabupaten sintang. Ucapnya Thomas.

Perlu diketahui bahwa hampir 20 ribuan jumlah suku Dayak kanayatn (Hikayo) yang ada di kabupaten sintang, oleh karena itu kita juga mendukung penuh pemerintah daerah dalam berbagai kegiatan pembangunan, jelas Thomas. (nus)

News Feed