oleh

Polisi Hijaukan Kawasan Hutan Lawu

Anggota Polres Magetan melaksanakan Tanam pohon di kawasan hutan Lawu, Cemorosewu, Kabupaten Magetan, Jum’at (10/1/2020).

Beritatrends.com, Magetan – Bertepatan dengan hari lingkungan Hidup Indonesia, Polres Magetan menggelar penghijauan di kawasan hutan Lawu, Cemorosewu, Jum’at (10/1/2020). Kegiatan tersebut melibatkan jajaran TNI, POLRI, BPBD, Pemkab Magetan, Pramuka dan pelajar.

Sekitar 300 pohon ditanam pada kawasan hutan Lawu Cemorosewu, kegiatan ini juga dilaksanakan serentak oleh Polsek Kecamatan Wilayah Hukum Polres Magetan.

“Bersama anggota Polri dan dibantu elemen lainya kita tanam sekitar 300 Pohon, dan juga dilakukan serentak pada lokasi berbeda oleh polsek-polsek di seluruh Kabupaten Magetan,” AKBP Festo Ari Permana, Kapolres Magetan.

Kapolres juga menuturkan bahwa penghijauan tersebut merupakan wujud nyata POLRI yang peduli terhadap lingkungan dan upaya nyata menjaga kelestarian hutan di bumi Mageti.” Alam yang terjaga akan mengurangi potensi bencana seperti banjir dan tanah longsor,” Ujarnya.

“Alam adalah anugrah dari Tuhan, mari kita jaga dan lestarikan. Agar anak cucu kita bisa menikmati indahnya Bumi Mageti,” Imbuh Kapolres Magetan.

Menurut Bupati Magetan, Suprawoto, tanam pohon ini adalah moment yang bagus yaitu penghijauan di musim hujan,”Kita sering lupa pada saat musim hujan tumbuhan sudah hujau lalu membuat kita lupa untuk menanam dan pada saat kemarau baru sadar,” Ujarnya.

Lanjut Bupati, Ketika kita menanam di musim hujan, kemungkinan pohon yang ditanam akan jauh hidup lebih besar.

“Saya himbau mari kita menanam untuk anak cucu kita, bahwa menanam itu tidak perlu tenaga yang besar namun memiliki manfaat yang justru luar biasa, Mari menananm pohon demi masa kini dan masa depan,” Tutup Bupati Magetan. (Gal)

News Feed