oleh

Pendaki Dibatasi, Jalur Pendakian Cemorosewu Dibuka Kembali

Jalur pendakian Cemorosewu, Kabupaten Magetan di Buka, Jum’at (10/1/2020).

Beritatrends.com, Magetan – Kini jalur pendakian Cemorosewu telah dibuka kembali untuk umum. mengingat cuaca disekitar gunung Lawu yang sudah cukup kondusif, pembukaan dilakukan langsung oleh pihak perhutani KPH Lawu DS dan didampingi pihak BPBD Kabupaten Magetan bersama Wartawan, Jum’at (10/1/2020) pada Pukul 07.30 WIB.

Pembukaan pintu pendakian atas persetujuan dari pintu pendakian Cetho, Sengolangu, Cemoro Kandang dan Cemorosewu yang telah sepakat membuka pintu pendakian dengan jalur siang.

Namun, pihak KPH Lawu DS membatasi pendaki yang membuka pendakian pada pukul 07.00 WIB sampai dengan Pukul 15.00 WIB.

Jalur pendakian kita buka karena kondisi cuaca bagus, Pembukaan jalur sementara kita batasi pendaki hanya sampai jam 3 sore saja,” Kepala Bagian Pemangkuan, Asper KPH Lawu DS, Marwoto saat dikonfirmasi, Jum’at (10/1/2019).

“Kalau cuaca tak memungkinkan pasti kita akan melakukan penutupan kembali. Apabila sudah kondisi membaik dan stabil perhutani pasti akan membuka nya kembali,” Imbuh Marwoto.

Bagi pendaki yang ingin mendaki Gunung Lawu melalui jalur Cemorosewu, Registrasi akan dibuka pada Pukul 07.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.

Dengan syarat setiap orang atau rombongan wajib meninggalkan identitas yang masih berlaku seperti (KTP/SIM/Kartu pelajar/KTA/Kartu mahasiswa/KK) apabila ingin melintasi jalaur pendakian cemorosewu wajib meninggalkan fotocopy identitas per orang.

Mengingat cuaca yang tak menentu, pintu pendakian akan ditutup lagi sewaktu-waktu. (Gal)

News Feed