oleh

Korem 022/Pantai Timur, Kodim 0207/Simalungun dan Dinas Jawatan Gelar Perayaan Natal

Gelar Perayaan Natal

Beritatrends, Simalungun – Perayaan Natal bagi Umat Nasrani Jemaat Korem 022/Pantai Timur, Kodim 0207/Simalungun dan Dinas Jawatan digelar di Aula Makorem 022/Pantai Timur, jalan Asahan Km. 3,5, Nagori Siantar State Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (08/01/2020).

Sementara itu dalam sambutannya Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han yang dibacakan oleh Kasrem 022/Pantai Timur Letkol Inf Y.R. Raja Sulung Purba, S.H., M.Tr (Han) menyampaikan, “Natal merupakan Hari Raya Keagamaan yang diperingati setiap tahun sekali oleh Umat Kristiani dimanapun berada. Peristiwa kelahiran Yesus Kristus ini, bagi umat Kristiani merupakan kabar gembira dan harapan dalam kehidupannya. Sebagai Kabar Gembira, Yesus telah datang sebagai Juru Selamat Manusia ke dunia untuk membebaskan derita manusia, sedangkan disebut harapan, karena dengan pembebasan itu manusia dapat bersatu dengan Tuhan, Sang Penciptanya.”

“Berkaca pada proses kelahiran Yesus tersebut, kita semua hendaknya mampu merefresh tekad untuk mendalami ajaran Agama Kita masing-masing dan memperteguh hasrat untuk mengamalkannya dalam kehidupan nyata. Karena semua itu merupakan bagian integral dari pengamalan Azas-Azas Keprajuritan, terutama Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Oleh karenanya, marilah kita jadikan semangat Natal ini sebagai momentum untuk mawas dalam rangka meningkatkan citra diri sebagai Prajurit Sapta Marga, Pengayom, Pembela Dan Pelindung Rakyat dihadapkan dengan tantangan yang semakin berat dan kompleks.” Jelas Danrem.

Dalam perayaan natal tersebut dengan mengusung Thema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” dan Sub Thema “Dengan Suka Cita Natal Kita Perkokoh Semangat Prajurit Sapta Marga dan PNS TNI-AD Untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Persatuan”(Leo)

News Feed