oleh

Pemkab Sampang Kembali Berikan Bantuan Korban Bencana Alam Dan Korban Bencana Sosial

Koordinator Tagana Sampang Abd Sakur saat memberikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung di Desa Banjar Talela Kecamatan Camplong

Beritatrends, Sampang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali memberikan bantuan kepada beberapa korban dampak angin puting beliung di Kecamatan Sampang kota dan korban bencana sosial.

Bersama pilar – pilar Sosial yaitu Tagana, KSB, Pelopor Perdamaian dan TKSK memberikan bantuan ke rumah Sukiyah Desa Banjar Talela Kecamatan- Camplong, korban angin puting beliung yang rumahnya rata dengan tanah dan korban kebakaran rumah milik Masrudi yang ludes terbakar akibat konsleting listrik di Dusun Takong Desa Aeng Sareh. Pemberian bantuan tanggap darurat berupa bahan sembako, pakaian, perlengkapan dapur, matras dan trepal. Kamis (9 /1/ 2020).

Menurut Koordinator Tagana Kabupaten Sampang, Abdl Sakur agenda hari ini adalah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, korban musibah tercebur sumur di Desa Gunung Maddah dan korban puting beliung di Desa Pasean Kecamatan Sampang dan Desa Banjar Talela Kecamatan Camplong.

” Agenda kami hari ini unt memberikan bantuan kepada korban bencana alam dan bencana sosial yang belum sempat dikasih bantuan oleh Pemkab Sampang ,” terangnya.

Bersama pilar – pilar Sosial memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Desa Aeng Sareh

Sementara itu Kasi PKSBS Zainal Fatah, S.pd, M.Si mengatakan bahwa bantuan yang diberikan sebagai wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakat yg sedang tertimpa musibah.

” Bantuan ini adalah wujud perhatian dan kewajiban dari Pemerintah Kabupaten Sampang dalam melalui Dinas Sosial, jangan dilihat dari nilai barangnya karena ini sebagai bentuk perhatian kami kepada masyarakat yang sedabg tertimpa bencana. Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa nilainya ini bisa bermanfaat ,” tandasnya.

Selanjutnya Masrudi, pemilik rumah yang terbakar menuturkan mengucapkan banyak berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sampang yang peduli kepada warganya yang sedang dilanda musibah.

” Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sampang yang peduli kepada warganya yang terkena musibah, tuturnya singkat. (Met)

News Feed