oleh

Hama Ulat Serang Tanaman Jagung Di Sampang, Petani Dipastikan Gagal Panen

Tanaman jagung milik petani di kerubuti hama ulat di Desa Sejati Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang

Beritatrends, Sampang – Hama ulat yang begitu sangat banyak menyerang tanaman jagung milik petani di Sampang, dipastikan dalam musim tanaman yang pertama di musim hujan gagal panen. Seluruh petani mengeluhkan hal tersebut.

Ahkmadi, salah satu petani Desa Sejati Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang Madura mengatakan dirinya bersama petani lainnya, mengeluh dengan adanya hama ulat yang banyak sekali makan tanaman jagung yang masih tumbuh muda miliknya.dan petani lainnya dipastikan akan gagal panen.

” Sementara dari pihak Dinas Pertanian belum ada tindakan sama sekali untuk membasmi hama ulat dan peran Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Camplong tidak turun langsung ke bawah ,” keluhnya kepada beritatrends. Kamis (9/1/2020).

Tanaman jagung yang di serang hama ulat milik petani dipastikan gagal panen

Sudah berbagai cara untuk membasmi hama ulat tersebut, akan tetapi, masih tidak mati, malah tambah banyak ulatnya dan ganas.

” Semua tanaman jagung disni mas, dimakan ulat. Kami berharap Dinas Pertanian segera mengatasi hama ulat yang menyerang tanaman jagung petani ,” harapan Akhmadi.

Saat di konfirmasi Suyono, Plt Dinas Pertanian Kabupaten Sampang, tidak ada di ruangannya dan di hubungi melalui ponsel pribadinya tidak aktif. (Met).

News Feed