oleh

Pedang Pora Sambut Prosesi Sertijab Kapolres Mojokerto Yang Baru

Pedang pora menyambut kedatangan Kapolres Mojokerto Yang baru AKBP Feby D.P Hutagalung dihalaman Mapolres (ft:susilo/beritatrends.com)

Beritatrends.com, Mojokerto – Proses serah terima jabatan(Sertijab) Kapolres Mojokerto dari AKBP Setyo Koes Heriyatno,SH. SIK. MH. kepada AKBP Feby D.P Hutagalung S.IK, M.H., berlangsung di halaman Mapolres Mojokerto,Jawa Timur, Rabu (8/1/2020).

Pantauan beritatrends.com dilapangan, pelaksanaan serah terima ditandai dengan Upacara Farewell Parade Kapolres Baru dengan tradisi Pedang pora dan pengalungan bunga oleh Kapolres lama AKBP Setyo Koes Heriyatno

Rangkaian kegiatan tersebut merupakan tradisi bagi pejabat Kepolisian saat melakukan pisah sambut. Dan tradisi seperti ini rutin dilakukan setiap pergantian pucuk kepemimpinan di jajaran Kepolisian. Selain itu, Kapolres Mojokerto yang baru juga disambut dengan tarian Mojopahit.

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno, memegang tongkat kepemimpinan di Polres Mojokerto sekitar 13 bulan, mulai dari tanggal 12 November 2018 sampai 8 Januari 2020. Dimana sebelumnya serah terima jabatan dilaksanakan di Gedung Mahameru Mapolda Jawa Timur Jalan Ahmad Yani Surabaya, pada 3 Januari 2020.

Dalam acara pisah sambut tersebut mewarnai tabur bunga mengatar kepergian Kapolres lama menuju tempat tugas yang baru. Tampak juga karangan bunga berisikan ucapan selamat diberikan kepada kedua pejabat baru dan lama Polres Mojokerto dari berbagai instansi dan perusahaan di Mojokerto.

Dalam Sambutannya, Kapolres lama AKBP Setyo Koes Heriyatno menyampaikan banyak terima kasih dan permintaan maaf yang tak terhingga kepada semua anggota Polres Mojokerto. Karena menurutnya, selama bertugas di Wilayah Hukum Mojokerto tidak mungkin selalu bertindak benar, ada kalanya kebijakan-kebijakan kurang diterima oleh para anggota.

Kapolres Lama AKBP Setyo Koes Heriyatno saat berpamitan dengan para perwira dan anggota Polres Mojokerto

 

Oleh sebab itu AKBP Setyo, minta maaf kepada semua anggota Bhayangkara Polres Mojokerto khusnya dan masyarakat Mojokerto pada umumnya.

“Saya pribadi dan keluarga mohon maaf kepada semua anggota Polres Mojokerto,atas tingka laku atau tutur kata kami yang kurang berkenan dan yang menyakiti hati para anggota,semua saya lakukan semata-mata hanya melaksanakan tugas semata,” tutur AKBP Setyo.

Selanjutnya Kapolres baru AKBP Feby D.P Hutagalung dalam sambutanya menyampaikan,akan meneruskan program kerja yang telah dirintis Kapolres lama AKBP Setyo Koes Heriyatno.

”Kita akan tingkatkan pekerjaan yang lama yang sudah terlaksana akan kita tingkatkan menjadi lebih baik,walau sudah baik akan kita tingkatkan lebih baik lagi,kita agar keja sama dan sama-sama kerja,jangan sampai kita menunda-nunda kerjaan,semua pekerjaan harus kita tuntaskan,”tegasnya.

AKBP Feby D.P Hutagalung,saat setelah selesai prosesi sertijab menyampaikan kepada awak media akan melanjutkan program-progam kedepan yang di perintahakan Kapolri dan Kapolda,Serta akan menuntaskan kasus yang belum selesai di wilayah hukum Polres Mojokerto.

“Saya sebagai pejabat baru di Mapolres mojokerto akan meneruskan pekerjaan yang belum tuntas,termasuk kasus yang belum tutas tahun kemarin,kita akan berusaha tuntaskan semaksimal mukin,apa yang kurang kita tambah,saya minta dukungan dan kerja samanya kepada rekan-rekan Wartaman agar bisa memberi informasi yang aktual,” pungkasnya.(sus)

News Feed