oleh

Perumahan Syariah Tak Berizin, Siapa Dibelakangnya

Contoh Foto Perumahan Yang Sudah Dibangun, Dikirim Oleh Castamer Care Ke Wartawan

Beritatrends, Madiun – Peraturan adalah Panglima Tertinggi, itu yang sering digembar – gemborkan pejabat Kota Madiun. Faktanya tidak sesuai dengan apa yang diucapakan, masih tebang pilih.

Diduga masalah lagi, pembangunan perumahan syariah di Jalan Sidodadi VII no 5 Kel. Nambangan Kidul, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, sudah melakukan aktifitas pembangunan. Mesti baru mengantongi izin (IPPT) Pengunaan Tanah.

“Suwarno Kepala Dinas Pekerjaaan Umum (PU) dikonfirmasi melalui WhatsApp Beritatrends.com menjelaskan, Seingat saya sebagian sudah diajukan ijinnya. Jadi pembangunan perumahan masih dalam proses perizinan,” Jelasnya.

Mengingat perumahan tanpa bunga ini diminati banyak orang, bahkan beberapa tipe sudah habis terjual.

Sedangkan sisa tipe rumah yang tersedia tinggal beberapa unit saja. “1 Lantai 45/72 : 2 Unit, 2 Lantai 60/78 : 2 Unit, 65/75 : 3 Unit, 100/102 : 3 Unit,” tulis Neni customer care (CS) kepada salah satu wartawan.

Dalam menarik pembeli pihak pengembang memasang bener iklan di sudut – sudut keramain Kota Madiun, dan di website secara online.

Dalam banner tersebut juga terdapat gambar stempel dan tandatangan, yang menunjukan seolah-olah perumahan tersebut sudah mengantongi izin lengkap dari DPM-PTSP.

Baik Sekda Rusdianto, Kepala PU Suwarno mengatakan, sesuai dengan aturan, pihak pengembang atau pengelola perumahan “Tidak Diperbolehkan Membangun” apalagi memasarkan perumahan karena belum memiliki izin.

Sekda Rusdianto menyarankan kepada wartawan untuk mengecek ke perizinan, supaya lebih jelanya.

Melalui pesan WhatsApp Harum Kusumawati Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTS), dan juga Kepala Satpol-PP, Sunardi, tidak memberikan jawaban.

Informasi dari sumber di DPM-PTSP, perumahan Syariah baru mengantongi izin IPPT. Sementara kelengkapan seperti IMB, SPPL, UKL-UPL sama sekali belum ada.

Ada beberapa pembeli merasa kecewa, setelah dia mengetauhi kalau Developer belum mengantongi izin kelengkapan membangun perumahan. Sebab dia sudah melakukan pembayaran di muka (DP) Down Payment. (E’Tj)

News Feed