oleh

Pendidikan dan Pembekalan Dai / Daiyah seta Memantapkan Dakwah 

Bupati Rohil Photo bersama unsur pimpinan

Beritatrends, Bagan siapi-api (Rohil) – Bupati Rokan Hilir H Suyatno bersama rombongan  hadir dalam acara “Pembekalan Dai / Daiyah dan menjalin Ukhuwah serta memantapkan Da’awah, di selenggarakan di aula Grands Hotel, jalan sei garam kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir. 7/1/2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, Ketua DPRD atau mewakili, Kepala pemuka Agama, serta Forkompimda, Ketua Organisasi Islam, Dandim 0321 Rohil, Kapolsek Rohil,, beserta para Ulama.

Dalam kata sambutan Bupati “Mengucapkan puji syukur  kehadiran Allah SAW, di mana kita telah di berikan Rahmad dan Hidayahnya  maka kita bisa bertemu dalam acara  ini.
Suyatno  mengatakan  ‘ saya sangat apresiasi dalam acara “Pembekalan Dai / Daiyah, dan memantapkan  dakwah.

Saya sangat tertarik  dan bergembira sekali apresiasi, terutama Lembaga Dakwah Indonesia (LDI) di Kabupaten Rokanhilir yang telah menyelenggarakan mubalig Dai / Daiyah  yang ada di kecamatan, untuk membangun melaksanakan pelatihan ini, mudah mudahan apa yang menjadi harapan kita Insya Allah , “Allah akan bersama kita dan  akan sampai niat kita, Amin.  kata “Suyatno lagi’.

saya tahu yang hadir ini semuanya para Dai / Daiyah yang setiap saat memberikan tausyiah di mana mana, mereka ada sebagai tokoh masyarakat Alim Ulama,  “semuanya bergabung di sini, dan tentunya dengan melalui wadah seperti ini kita harapkan para Dai Daiyah terus memberikan  semangat dorongan kepada masyarakat kita.

ini merupakan salah satunya tonggak atau benteng daripada Rokan Hilir  “kata Suyatno,  dan para tokoh Alim Ulama kita  ‘saya yakin dan percaya dengan pelatihan  ini,akan membawa berkah untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Rokan Hilir,  “khususnya  “di bidang dakwah  mudah mudahan waktu pendidikan ini “kita doakan semua peserta bisa ikut dengan baik,

“Bagaimana dengan Dai  Daiyah kita yang sekarang ini,  “apakah tidak takut nantinya kalah saing dengan daerah lain “ucap cree media pada saat di wawancara,   “saya pikir apa yang disampaikan tadi oleh Panitia “Dai dan Daiyah Rokan Hilir  ‘kita ini termasuk yang diperhitungkan. “terang Suyatno,   kemaren pada saat
menyambut tahun baru  saya tidak lagi mengundang  dari luar itu berarti kita mampu, juga nantinya  untuk ke depan nya kita tinggal memoles nya lagi,


Muhammad Ridwan Ketua Lembaga Dakwah Indinesia, (LDI) Rohil

Kesempatan lainnya  Ketua Lembaga Dakwah Indonesia (LDI) Muhammad Ridwan Spdi, mengatakan “selama ini banyak orang beranggapan bahwa Lembaga Dakwah yang hanya ada di Kabupaten ini ‘tidak jelas keberadaannya, InsyaAllah hari ini kita jelaskan keberadaannya, dan hari ini pertama di awali dengan acara, ungkap “Ketua Lembaga Dakwah Indonesia,(LDI).M Ridwan Spdi.bahkan Pemda Rohil memberikan support kepada kita  dan menyumbangkan berupa kendaraan operasional, dan itu akan kita gunakan untuk operasional pelantikan, “ungkap M Ridwan Spdi kepada cree media.

Kepda teman kita semua, baik dari Pers ,terimakasih ‘dengan adanya kita semua lembaga ini besar dan berkembang, ‘tentunya tidak lepas dari Doa dan kerja sama kita yang baik ini semoga di berkahi “tutupnya. (Jhoni).

News Feed