oleh

Kapolres Sintang Tanam Bibit Pohon Peduli Lingkungan

Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi saat menanam pohon

Beritatrends, Sintang – Dalam rangka ‘Polri Peduli Penghijauan di awal tahun 2020, Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi bersama jajaran di lingkungan polres sintang menggelar aksi penanaman pohon pada Selasa (7/1/2020)

Prosesi penanaman pohon ini dilakukan secara simbolis, langsung oleh Kapores Sintang dengan Wakapolres Sintang dan jajarannya, dimana penanaman kali ini berlokasi di wilayah Polsek Ketungau Hilir.

“Penanaman pohon di lingkungan lembaga Polri, merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan Lingkungan. Salah satunya dilakukan secara simbolis di lingkungan Polsek Ketungau Hilir dan lokasi yang lainnya yaitu di jalan-jalan sekitaran desa,” jelas Adhe Hariadi

“Diakuinya, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan berbagai bencana alam. “Salah satu memulihkan untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memproses proses penanaman pohon ini akan dilakukan di lokasi lain di luar lembaga Polri yang tersebar di 14 kecamatan berbeda di Sintang dan untuk setiap polsek diwajibkan juga untuk ikut dalam melakukan penghijauan ini.

“Ada sekitar 200 bibit pohon yang kita tanam di wilayah Polsek Ketungau Hilir, Jenis pohon yang kita tanam variatif, seperti pohon mangga, kelengkeng, langsat dan lainnya yang mana sebagian besar kita tanam adalah pohon buah-buahan, dimana ketika dirawat hingga tumbuh besar, masyarakat sekitar juga dapat menikmati hasilnya,” Jelas Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi. (nus)

News Feed