oleh

Bupati Ipong Tilik Desa Bancangan – Ponorogo

Bupati Ipong saat meresmikan jEmbatan di Desa Bancangan

Beritatrends, Ponorogo – Kedatangan rombongan Bupati ke Desa Bancangan di sambut dengan meriah diiringi dengan Reog Ponorogo, Bujang Ganong, Jatil, dan juga dari murid-murid SDN Sambit ikut menyambut kedatangan Bupati Ponorogo.

Sambutan Kepala Desa Bancangan Wahyu Wiyono ST

Kepala Desa Bancangan Wahyu Wiyono ST mengatakan,  tilik Desa Bupati Ponorogo untuk ke Desa Bacangan untuk meresmikan Jembatan Kedung Watu Desa Bancangan,  Senin (6 januari 2020) ditandai dengan pemotongan pita.

“Pembangunan Jembatan menyambungkan ke Desa Nglewan hal ini bisa untuk memajukan melestarikan masyarakat khususnya di desa Bancangan sudah terwujud,”ucap Wahyu.

Lanjut Wahyu, masyarakat Desa Bancangan bisa merasakan dari hasil kerja kepala desa dan perangkat Desa, ini dilakukan sesuai arahan slogan Bupati Ponorogo, maka  masyarakat Desa Bancangan berharap dengan ada kekurangan yang harus penuhi maka diadakan tilik desa.

Sambutan Bupati Ponorogo

Kemudian sejauh mana Bupati Ponorogo untuk mengerti  bahwa masyarakat desa Bancangan letaknya dihimpit dua gunung yang saat musim kemarau selalu kekurangan air, untuk mengantisipasi jangka panjang harus dilakukan penghijauan pelestarian gunung. Hal ini kedepanya akan berdampak menjadi desa wisata.

“Untuk menjadikan muka desa uang wah, permintaan kepala Desa Bancangan minta dibangunkan Gapura Desa Bancangan, direstui dengan usulan anggaran senilai Rp. 200 Juta,”ucap Wahyu.

Sambutan Bupati Ponorogo dengan pembahasan untuk menanggulangi dari sumber mata air Bupati menganjurkan penanaman pohon yang bisa menyerap sumber air yang termasuk tanaman pohon Johar dan Trembesi, itu bisa menyimpan air.

Dengan di bentuk grup Warog untuk mengerjakan lahan – lahan yang perlu di tanami kemarin seribu bibit pohon sudah terealisasi.

Untuk permintaan masyarakat Desa Bancangan itu sudah diwujudkan seperti jembatan, fungsinya untuk transprotasi hubungan masyarakat ke desa lain bisa terwujud lancar.

“Kepada masyarakat Desa Bancangan agar selalu mempersatukan kerukunan bermasyarakat, diwujudkan dengan dasar perdamaian, keamanan juga sudah disiapkan, keamanan dari berbagai organisasi dari PSHT , Jitsu dan STK maka ketiga perguruan itu bisa untuk mengendalikan dari segala keamanan di Desa Bancangan,”pungkas Bupati Ipong. (sugeng)

News Feed