oleh

Aneh..! Dinas PUPR Provinsi Jawa Timur Kerjakan Proyek Pembangunan Di Lingkungan Disdik Sampang

Pengendara motor saat melintas di depan kantor Dinas PUPR Kabupaten Sampang jalan Jaksa Agung Suprapto

Beritatrends, Sampang – Sungguh aneh 32 lembaga proyek pembangunan di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang dana APBN dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Jawa Timur tahun 2019, sedangkan Dinas PUPR Kabupaten Sampang tidak tahu ada program tersebut.

Abd Rahman, Plt Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Sekolah Dasar Kabupaten Sampang Madura, saat dikonfirmasi beberapa hari lalu (3/01) di ruang kerjanya mengatakan ada 32 lembaga pendidikan yang dikerjakan oleh Dinas PUPR pada tahun 2019 berupa rehab ruang kelas dan 21 sekolah dilingkungan Pendidikan Kabupaten Sampang tahun 2020.

” Masalah anggarannya saya tidak tahu, yang pasti ada pengerjaan pembangunan yang dikelola dinas PUPR tahun 2019 dan 2020 ,” ungkapnya.

Rahman menjelaskan pembangunan tersebut mulai dari perencanaan dan pengawasan serta pencairan di kelola oleh Dinas PUPR. Disdik hanya mengajukan data lembaga pendidikan saja.

” Disdik hanya mengajukan lembaga pendidikan saja masalah anggarannya tidak tahu, semuanya dikelola oleh PUPR. Tahun 2019 sudah selesai pembangunannya, 31 lembaga pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan 1 Sekolah Menengah pertama (SMP),” jelasnya.

Terpisah, Sri Pirnama, Kasubag Program dan Keuangan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sampang mengatakan merasa kaget dan tidak tahu ada program tersebut.

” Tanya saja ke Dinas DPRKP mas, mungkin tahu ,” singkatnya. Selasa (7/01/2020).

Selanjutnya beritatrends, mengkonfirmasi, Musaffak, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kabupaten Sampang, Kasi Tata Bangunan mengatakan pernah mendengar, ada proyek di Dinas PUPR Provinsi Jawa Timur anggaran APBN dilingkungan Disdik dan tidak tahu anggarannya berapa.

” Dinas DPRKP tidak dilibatkan sama sekali dalam proyek Pembangunan tersebut dan hanya mendengar saja ,” ungkapnya. (Met).

News Feed