oleh

Tagana Sampang Bantu Evakuasi Rumah Warga Korban Hujan Angin Kencang

Tagana bersama Polri saat membantu evakuasi rumah warga korban hujan angin kencang

Beritatrends, Sampang – Pasca hujan angin kencang yang terjadi kemarin sore sekitar pukul 16 30 WIB (5/01), ada beberapa pohon tumbang dan rumah rusak ringan di wilayah kabupaten Sampang. Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Sampang Madura, sekitar kurang lebih 10 rumah rusak ringan dan berat serta puluhan pohon tumbang.

Dengan adanya kejadian tersebut Tagana Sampang melakukan kegiatan pasca bencana dengan evakuasi membantu rumah warga korban hujan angin kencang di 3 titik, dengan dibantu oleh warga setempat serta Polsek Sampang.

Saat dikonfirmasi Abd Wahed anggota Tagana Sampang mengatakan Tagana Sampang memberikan bantuan evakuasi tersebar di 3 titik yaitu 2
rumah rusak sedang di jalan Pahlawan dan jalan Aji Gunung dan 1 Rumah rusak berat hari ini di Dusun Bundelem Desa Baruh Kecamatan Sampang Madura.

” Tagana Sampang membantu warga yang rumahnya rusak sedang dan berat tersebar di 3 titik hari ini, yang paling parah milik Syamsiyeh warga Desa Baruh Kecamatan Sampang yang rumahnya rata dengan tanah ,” tuturnya kepada beritatrends. Senin (6/01/2020).

Tagana Sampang saat membantu evakuasi rumah milik Syamsiyeh yang rusak parah diterjang angin kencang kemarin

Terpisah, Moh Imam, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD menjelaskan kurang lebih 10 rumah warga diterjang hujan angin kencang, kerusakan ringan, sedang dan berat, kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah karena belum ada laporan dari warga dan Dinsos.

” Sampai saat ini yang terdata pada kami sekitar 10 rumah warga rusak dan kemungkinan akan bertambah karena sampai saat ini ini belum ada laporan lagi ,” terangnya.

Imam berharap kalau ada bencana, lintas sektor saling berkoordinasi, bukan saja Dinas BPBD dan Dinas Sosial saja.

” Berharap ada laporan dari Kelurahan atau Kepala Desa maupun Camat ke BPBD, jadi kalau ada laporan kita assessment ke lokasi dan memberikan bantuan yang dibutuhkan warga ,” harapannya. (Met).

News Feed