oleh

Desa Panggung Jaya Mengibarkan Bendera Merah Putih Robek dan Kusam

Beritatrends.com, Mesuji – Selain diduga Korupsi dana desa (DD), kini ditemukan Awak Media di kantor Desa Panggung Jaya Kecamatan Rawa jitu Utara Kabupaten Mesuji, Pemandangan yang kurang elok dipandang bertepatan dihalaman Kantor dan Balai Desa Panggung Jaya.

Terlihat tampak Berkibarnya Lambang Negara Bendera Merah Putih yang sudah Rusak dan kusam, Terkesan tidak menghargai pusaka Indonesia yang berharga.

Padahal Kantor Desa Tersebut Berada dekat Dengan Kantor Kecamatan, yang seharus desa panggung jaya tersebut menjadi contoh yang baik antar desa – desa lainnya dan bukan sebalik nya,

Selanjutnya ditempat yang terpisah, salah Satu Warga Desa Panggung Jaya, yang namanya di rahasiakan mengatakan ke Awak Media, Sabtu (4/012020) mengenai terpasangnya Bendera Merah Putih memang sudah sejak dahulu dimasa kepemimpinan Ate Periode Pertama.

“Bendera terpasang memang sudah dari dulu seperti itu, dimasa kepemimpinan Kepala Desa periode pertama,” Terangnya.

Meskipun sudah diatur di dalam Undang – Undang
Tentang mengibarkan Bendera Merah Putih yang sudah Kusam, Robek dan Rusak dengan sengaja.

Dapat di ancam Pidana Sesuai dalam Undang – Undang RI Nomor 24 tahun 2009. Bendera Adalah Lambang Negara Pasal 24 huruf C yang isinya mengibarkan bendera negara yang Rusak. Robek. Luntur. Kusut Atau Kusam dengan ketentuan Pidana Pasal 67 Huruf B isinya apabila dengan sengaja mengibarkan Bendera Negara Yang rusak robek Luntur kusut atau Kusam sebagai mana di maksud dalam Pasal 24 Huruf C Maka dapat di Pidana Paling Lama satu Tahun Atau denda paling banyak Seratus Juta Rupiah.

Namun Undang – Undang tersebut tidak membuat gentar Oknum Kepala Desa Ate Rukmana untuk tidak mematuhi Undang – Undang tersebut, dan diduga telah melawan hukum sesuai peraturan dan Perundang – Undang yang berlaku

Diharapkan kepada aparat hukum terkait, agar kira nya menindak lanjuti kepala desa Panggung Jaya agar tidak terjadi lagi pada yang lain nya

Sampai berita ini ditayangkan Kepala desa Panggung Mulya belum bisa memberi keterangan terkait bendera rusak yang di kibarkan nya di halaman kantor desa tersebut. (Husen)

News Feed