oleh

Tempati Janji Tertunda, Fakhrizal Datang ke Muara Damai Indrapura

Beritatrends, Passel – Tapati janji masyarakat di Nagari Muaro Sakai, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (29/12/2019) Irjen Pol Fakhrizal datang ke Nagari Muaro Sakai.

Didampingi Istri dan Anaknya, Fakhrizal dimintak hadir untuk menutup acara open tournamen Wali Nagari Cup U- 19 antar tiga Provinsi Sumbar, Jambi dan Bengkulu. Hadir dalam acara tersebut,
para ninik-mamak, cadiak-pandai, alim-ulama serta masyarakat lainnya dengan cara adat. Serta prosesi adat Inderapura, dan pengalungan bunga.

Pada kesempatan tersebut Fakhrizal mengatakan, kegiatan positif dilakukan oleh masyarakat untuk kemajuan suatu daerah harus kita dukung, salah satunya kegiatan open turnamen sepak bola U- 19 di Nagari Muaro Sakai.

” Saya hadir untuk menepati janji masyarakat, agar saya bisa hadir menutup acara kali ini,” tegas Fakhrizal.

Dikatakan Ia, kemajuan suatu daerah tidak akan bisa berjalan optimal tanpa peran serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, maka peran masyarakat begitu vital dalam ikut memajukan suatu daerahnya.

Kebersamaan, kekompakan, silahturahmi ini harus terus dijagah. Maka secara tegas Fakhrizal mengajak pada seluruh masyarakat ikut aktif dalam berbagai kegiatan positif.

“Insha Allah saya akan dukung kegiatan positif masyarakat, contohnya alahraga,” ungkap Nya.

Selain untuk kebersamaan, kegiatan yang bersifat olah raga juga akan menjaring prestasi anak nagari, menuju puncak tertinggi.

Wali Nagari Muara Sakai Syamsul Bshri S.Pd begitu bangga, seorang jendral dan mantan Kapolda Sumbar bisa datang ke Nagarinya. Ini, bahkan yang pertama Jendral berkunjung ke daerahnya.

” Ditengah kesibukannya, apresiasi buat Pak Fakhrizal bisa hadir memenuhi undangan panitia sepak bola,” kata Syamsul Bahri.

Hal sama juga diungkapkan Jaya salah seorang pemuda setempat, terharu bercampur bangga bisa melihat langsung dari dekat mantan Kapolda Sumbar, muda – mudahan kehadiran beliau saat ini kedepan bisa terulang kembali untuk bisa hadir lagi di Nagari Muaro Sakai.

Pada pertadingan final kali itu, Fc. Pancung Soal ( tuan rumah) berhasil mengalahkan Fc. Solok Kota, lewat tendangan finalti, dengan skor 4-3. Hadiah juara satu kali itu disewakan lansung oleh Irjen Pol Fakhrizal beserta uang pembinaan langsung diberikan pribadi nya.(Galang)

News Feed