oleh

Press Release Akhir Tahun 2019 Polres Madiun

Kapores Madiun AKBP Ruruh Wicaksono Beserta Pejabat Utama Dan Jajaran saat Menggelar Press Release Akhir Tahun 2019 Bersama Awak Media

 

Beritatrends.com, Madiun – Dipenghujung tahun, Polres Madiun adakan Press Release Akhir Tahun 2019. Bertempat di Aula Gedung Bayangkara Polres Madiun, Senin 30/12/19.

Refleksi akhir tahun dimana perjalanan Polres Madiun dalam melayani masyarakata yang berbuah prestasi selama tahun 2019.

Jumlah persomil Polres Madiun 980 Sember Daya Manusianya, yang harus melayani masyarakat di luar wilayah 954.95 KM’2. Yang terdiri dari 13 Kecamatan, 171 Desa, 8 Kelurahan,634 Dusun, 911 Rukun Warga dan 4208 Rukun Tetangga.

Dimana Polres madiun yang juga memberikan penghargaan (REWARD) kepada anggota polisi yang berprestasi. Trend peningkatan dimana tahun 2018 ada 29 anggota yang mendapatkan Reward, ditahun ini 2019 ada 38 angota.

Untuk pengaduan masyarakat (Dumas) mengalami penurunan dari tahun 2018 ada 8 kini 2019 menjadi 1 pengadu. Ini menandakan secara global dikabupaten Madiun mengalami kondisi yang aman dan Kondusif.

Terbukti Polres Madiun meraih penghargaan di tingkat Nasional. Seperti Penghargaan Pelayanan Publik dengan perolehan nilai “A-“. Dan Penghargaan Predikat Wilayah Bebas Kurupsi (WBK) Dalam Pembangunan Zona Intregritas. Yang di serahkan oleh Menpan RB Cahyo Kumolo disaat itu.

Salah Satu Awak Media Dari Beritatrends.com Erik Tanjung, Melakukan Tanya Jawab Dengan Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono Dan Pejabat Utama

 

AKBP Ruruh Wicaksono Kapolres Madiun menjelaskan, Kepolisian Resort Madiun yang mempunyai Moto Polres Madiun “HEBAT” Humanis, Empati, Besahaja, Amanah , Tanggap.

Mewujudkan pelayanan publik dengan Pembayaran Cara Elektronik (PECEL). Untuk pembayaran Pembuatan SIM, SKCK melalui GOPAY, BRIZZI, LINK. Dan “PESILAT” Pelayanan Sim Langsung Antar Cepat, dimana pemohon SIM sudah jadi akan diantarkan kerumah.

Terkait Kriminallitas di wilayah Kabupaten Madiun APK Logos Bintoro menjelaskan, Pihanya berhasil mengungkap dari 198 kasus, 173 sudah terselesaikan kurangnya masih dalam Proses dan pengembangan.

Sementara untuk Narkotika, Kasat Narkoba AKP Agung mengatakan. Di tahun 2019 ini ada 27 kasus dengan 30 tersangka Semua dapat terselesaikan. Ada penurunan kasus dari tahun 2018, 29 kasus dengan 35 tetsangka.

Kasat Lantas AKP Jimmy Manurung, juga melakukan terobosan. Dimana Jimmy memberikan sekaligus menyerahan Surat Ijin Mengemudi (SIM) D terhadap penyandang DISABILITAS.

“Terkait Lakalantas dijalur “ARTERI” mengalami penurunan, kenaikan terjadi di jalur TOL baik meninggal dunia maupun luka ringan. Dari 2018 14 laka menjadi 18 ditahun 2019. Sementara untuk pelanggaran lalulintas juga mengalami penurunan dari tahun lalu. Justrus lebih banyak melakukan peneguran ditahun 2019 ini”, terang Kasat Lantas.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono menabahkan, secara umum wuiayah hukum Polres Madiun selama tahun 2019 aman dan kondusif. Ini merupakan peran serta elemen masyarakat yang turut membantu kinerja Polres Madiun.

Atas nama Kepolisian Republik Indonesia “Ruruh Wicaksono” mengucapkan banyak terima kasih kepada semua elemen masyarakat Kabupaten Madiun. Dan tetap menjaga soliditas dan kerjasama guna menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Madiun.

Dan juga mengingatkan dan mewaspadai pergantian musim yang dimungkinkan terjadi bencana alam. Seperti angin kencang, puting beliung, banjir, tanah longsor dan lain lain. Dan mengucaokan selamat hari Natal bagi yang merayakan dan selamat tahun baru 2020 untuk semua masyarakat”, ucap Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono. (E’Tj)

News Feed