oleh

Ditjen Dukcapil Kemendagri Tinjau Persiapan MPP Magetan

Menjelang diresmikan, Ditjen Dukcapil Kemendagri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH., MH, Bersama Bupati Magetan, Suprawoto Tinjau MPP di Lantai 2 Gedung Pasar Baru Magetan, Minggu (29/12/2019).

Beritatrends.com, Magetan – Persiapan pagelaran Mal pelayanan publik (MPP) di Kabupaten Magetan medapat kunjungan dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH., MH, Minggu (29/12/2019).

Dalam tinjauan tersebut, Ditjen Dukcapil Kemendagri didampingi Bupati Magetan Suprawoto bersama Bambang Trihono Sekda Magetan, Condrowati Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Magetan, serta Hermawan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Magetan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMP-TSP) Kabupaten Magetan mempersiapkan MPP tersebut pada Lantai 2 Gedung Pasar Baru Magetan.

Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, Ditjen Dukcapil Kemendagri mengatakan bahwa dirinya ingin melihat sejauh mana persiapan MPP di Kabupaten Magetan.”Saya mendukung penuh dengan terealisasinya MPP dibKabupaten Magetan,” Terangnya.

Ditambahkanya,”Ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Magetan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” Ujar ia.

Selain itu, Nanti  mesin Anjungan Dukcapil Mandiri akan ditaruh pada MPP Magetan, untuk pengurusan beberapa dokumen kependudukan seperti (KK, akta, KTP dan KIA) warga bisa memproses dan mencetak sendiri,” Ujar Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh.

Ditempat yang sama ditambahkan oleh Bupati Magetan, Suprawoto beliau menjelaskan,”Nantinya hanya dalam satu gedung, masyarakat bisa mendapatkan segala jenis urusan perizinan dan non-perizinan yang dibutuhkan,” Terangnya.

Ditambahkanya, Keberadaan Mal Pelayanan Publik yang merupakan pelayanan satu atap bertujuan memberikan kemudahan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

“Sehingga pelayanan hanya diproses di satu tempat, tidak ada lagi meja-meja yang lain,” imbuhnya. (*)

News Feed