oleh

Satlantas Polres Pessel, Lakukan Satu Arus di Kawasan Carocok Painan

Satlantas Polres Pessel rubah arus

Beritatrends, Passel – Mengantisipasi kemacetan kendaraan pengunjung di kawasan wisata Pantai Carocok Painan, selama libur natal dan tahun baru. Satlantas Polres Pesisir Selatan telah mememberlakukan satu arus, ke kawasan tersebut.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval,S,Ik melalui Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Yuliadi, SH mengatakan, penerapan jalur satu arah ini untuk mengantisipasi kemacetan. Jadi dengan ditetapkan jalur satu arah ini, kemacetan dari lintasan kendaraan bisa dicegah, khususnya bagi kendaraan pengunjung ke kawasan pantai carocok painan.

” ini sudah kita berlakukan sejak dimulainya operasi lilin natal dan tahun baru,” terang Yuliadi, Jum’at (27/12).

Dikatakanya, bagi kendaraan ingin ke kawasan cacorok painan di arahkan masuk dari simpang ajinomoto, dan keluar dari arah simpang UHA. Dan, selain itu petugas satlantas juga akan disiagakan di titik – titik, untuk mengarahkan kendaraan masuk keluar.
Termasuk pemasangan marka jalan.

Yuliadi, mengimbau seluruh pengedara mentaati aturan ini, sebab langkah tersebut selain membuat kenyamanan bagi pengendara lainya, juga untuk keselamatan pengendara itu sendiri.

“Kami berharap kerjasama dari seluruh masyarakat, bisa ikut menjaga kamtibcar (keamanan, ketertiban dan kelancaran), agar kemacetan ini bisa diminimalisir, dan aktifitas masyarakat bisa lancar,” pungkasnya.

Satlantas Polres Pesisir Selatan bersama Dinas Perhubungan setempat menerapkan rekayasa jalur satu arah di ruas jalan di kawasan pantai carocok painan.(galang)

News Feed