oleh

Kapolres Landak Hadiri Kegiatan Binkatpuan Awak Poskamling FKPM dan Tokoh Masyarakat

 

Beritatrends, Landak-Kegiatan itu sendiri berlangsung pada pukul 08.00 Wib Pagi tempatnya di Melodi Resto (Citra Swalayan).

Hadir Pada Kegiatan Tersebut Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK, Bapak Sekda Vinsensius mewakili Bupati Landak, Danyon Armed 16 Komposit Mayor Yoga Permana ,Pemdes Bupati Landak Bpk Mardimo, Para PJU Polres Landak,Pabung Perwakilan perwakilan kodim 1201 Mempawah Kapten Sudiweko, Kapolsek Jajaran Polres Landak serta para awak Poskamling dan para tokoh masyarakat.

Mengawal sambutannya Kapolres Mengucapkan selamat natal kepada seluruh peserta yang merayakan, kemudian Kapolres mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mewujudkan sinergi yang baik antara semua pihak dalam mencari solusi dan memecahkan permasalahan sosial guna mewujudkan desa mandiri.

“Mengawali sambutan saya, saya Kapolres Landak mewakili seluruh staf dan Bhayangkari jajaran Polres Landak Mengucapkan Selamat merayakan hari natal bagi umat yang merayakan.” Bukanya pada kata sambutan.

Dengan Tema Meningkatkan peran FKPM dan Tokoh Masyarakat Guna Mengantisipasi dan mencari solusi permasalahan sosial dalam mendukung terwujudnya desa Mandiri di wilayah Kalimantan Barat.

FKPM adalah wadah kerjasama kemitraan antara Polisi dan masyarakat untuk memecahkan persoalan sosial yang dapat berakibat menjadi gangguan kamtibmas diwilayah sampai dengan tingkat Desa, oleh karena itu diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan peran FKPM yang didukung oleh semua komponen baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat dalam menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Landak.

Problem solving sebagai wahana untuk penyelesaian masalah-masalah ringan yang ada di masyarakat.

Tindak pidana yang dilaporkan kepada pihak Kepolisian akan ditindak lanjuti sampai dengan ke Pengadilan.

Peran serta Tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Adat sangat dipelukan dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, dikarenakan Polri tidak akan mampu bekerja apabila tidak didukung oleh semua lapisan masyarakat.

Berharap kepada semua komponen masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Landak.

“Kemudian dengan adanya kegiatan ini saya harapkan agar kedepan kita semua dapat bersinergi dengan baik, sehingga dapat menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas dan lingkungan yang aman dan kondusif. Seperti dalam hal mencari solusi dan memecahkan permasalahan sosial, sehingga dapat mendukung Terwujudnya Desa Mandiri di Kabupaten Landak.” Jelasnya

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Sekda Landak dan paparan materi oleh Ketua Tim dari Dit Binmas Polda Kalbar.(Wahyu/Rinto)

News Feed