oleh

Polres Landak Terjunkan Anggota Amankan Ibadah Sholat Jumat

 

Beritatrends.com, LandakDalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat Kepolisian Resor Landak secara rutin menerjunkan Anggota untuk melaksanakan pengamanan Sholat Jumat di seluruh Masjid di Wilayah hukum Kabupaten Landak salah satunya adalah Masjid At-taubah km.4 Kec. Ngabang. Jum’at (27/12).

Selain menjaga agar pelaksanaan Ibadah berlangsung aman para personil pengamanan ini secara santun memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun di pinggir jalan.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jumat dan mulai diterjunkan menjelang Ibadah sholat jumat, Anggota Polres Landak di kerahkan agar situasi kamtibmas tetap kondusif pada saat kegiatan ibadah berlangsung dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap situasi sekitar maupun terhadap kendaraan yang sedang diparkirnya karena mendapat penjagaan dari personil pengamanan.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK melalui Padal Pengamanan Ipda Rindo mengatakan

“Bahwa pengamanan yang di lakukan oleh Anggota Polres Landak ini adalah sebagai upaya untuk dapat menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan Ibadah sholat Jumat, sehingga masyarakat yang menjalankan ibadah sholat jumat dapat menjalankan ibadahnya tanpa diikuti dengan rasa takut dan cemas. Personil pengamanan juga memonitor lokasi parkir baik di dalam area masjid dan di pinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas menyeberangkan para jamaah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid sehingga masyarakat terhindar dari kemacetan arus lalulintas dan terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan misalnya laka lantas.”Ujarnya

“Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor dan congkel pintu mobil maupun pecah kaca jendela mobil, selain memberikan pengamanan personil pengamanan juga memberikan imbaun kamtibmas kepada para jamaah yang mengendarai kendaraan untuk memenuhi persyaratan dan perlengkapan dalam berkendara, hal ini dilakukan demi kepentingan dan keselamatan pengendara.”Tutupnya. (Wahyu / Rinto)

News Feed