oleh

Kota Madiun Kini Memmpunyai Call Center “112” Pangilan Darurat

Walikota Madiun Maidi, Wakil Wakil Walikota Inda Raya, Untusan Dirjen Kementirian Dan Kepala Dinas Kominfo Bakri Menekan Tombol Sirine. Ditandai Call Center 112 Madiun Siaga Teralah Di Aktifkan

 

Beritatrends, Kota Madiun – Madiun Kota mempunyai nomor tunggal Call Center “112”, Panggilan kegawatdaruratan jika terjadi bencana.

Walikota Madiun Maidi resmi melauching Call Center 112 dengan mengambil tema Madiun Siaga. Pada Kamis 26/12/19 di Gedung Government Chief Information Oficer (GCIO) milik Dinas Komunikasi dan Informatika di Jalan Perintis kemerdeakaan 22 Kota Madiun

“Kini masyarakat sudah bisa mengakses Call Center 112 untuk kegawatdaruratan, Terkait Darurat Bencana Alam, Darurat Narkoba, Darurat Kebakaran, Darurat Banjir, Darurat Pohon Tumbang, Darurat Kecelakaan, Darurat Ambulan, dan darurat lainya”,terang Maidi.

Maidi menuturkan Layanan Call Center 112 ini gratis, bagi yang tidak mempunyai pulsapun bisa mengaksesnya.

“Layanan ini bersifat darurat jika terjadi kebakaran maupun banjir dan yang bersifat darurat lainya. Yang memerlukan penangan serius dan cepat. segera menghubungi ke 112 supaya bisa cepat ditangani”, terang Walikota.

Maidi juga menghibau kepada OPD, Camat, Lurah agar siap dan tidak lemot. Jika terjadi bencana segera bertindak dan melaporkan.

Berharap keluhan masyarakat berbentuk apapun, segera melaporkan kepada 112. Supaya nanti diteruskan kedinas maupun intasi terkait”, imbuh Maidi.

Tidak butuh waktu lama untuk menanggapi laporan, hanya beberapa menit Dinas terkait akan datang segera. Dan juga Pemerintah akan selalu siap 24 jam untuk melayani masyarakat.

Disinilah letak sempurnanya Smart City, maka semua kesulitan harus cerdas dalam menyikapi permasalahan yang ada di Kota Madiun. (E’Tj)

News Feed