oleh

Kunker Pertama Ketua DPD-RI Ir.H La Nyala M. Mattaliti di Kabupaten Mojokerto

Ketua DPD-RI Ir.H.La Nyala Mahmud Mattaliti saat konferensi pers (ft:susilo/beritatrends.com)

 

Beritatrends.com, Mojokerto – Ketua DPD-RI,Ir.H.La Nyala Mahfud Mattaliti melasanakan kunjungan kerja yang pertama di Kabupaten Mojokerto,Selasa(24/12/2019)bertempat di pendopo rumah H.Ayub Busono Listiyawan Jl.Kusuma Bangsa Randubanggu,Kecamatan Mojosari,Kabupaten Mojokerto.

Dalam kunjungannya ke Mojokerto La Nyala terlebih dulu singga ke Yayasan Fajar Mujarap Dusun Ketidur,Desa Pesangrahan.Yayasan Fajar Mujarap,merupakan yayasan atau tempat pengobatan alternatif,yang di pimpin oleh H.Basuki(gus Bas).

Hadir dalam kunjungan kerja Ketua Dewan Perwakilan Daerah(DPD-RI)antara lain,Bupati Mojokerto,Dandim 0815 Mojokerto,Kapolres Mojokerto,Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto,Tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta para undangan yang hadir dan ratusan simpatisan Lanyalla Academia, serta anggota pemuda Pancasila Kabupaten Mojokerto.

Dalam Sambutanya La Nyala menyampaikan akan membawa semua aspirasi masyarakat Mojokerto ke pusat,untuk selanjutnya akan ditindak lanjuti ditingkat pusat.

H. La Nyala diapit Forkompimda Kabupaten Mojokerto(ft:susilo/beritatrends.com)

 

“Saya bukan exsekutor di senayan,tapi kita tetep membawa permasalahan yang ada di Mojokerto. Kita berusaha menampung semua usulan serta aspirasi masyarakat Mojokerto dan mudah-mudahan pemerintah bisa menerima dan merealisasikan,” terang H.La Nyala.

Disamping itu Plt Bupati Mojokerto Pungkasiadi dalam sambutannya menyampaikan,pemerintah kabupaten mojokerto secara prinsip pembangunan infrastruktur yang akan di genjot,termasuk pembangunan SDM juga akan di genjot agar seimbang,terutama pembangunan jalan tol dari mojokerto ke Gempol Pasuruhan.

“Alhamdulilah ini semua sudah dibebaskan dan sudah masuk perpres dan anggaran duwitnya sekitar 5 triyun ,dan saya yakin bila ini semua ini akan terlaksana termasuk pembangunan infrastruktur utara sungai brantas,” jalas Pungkasiadi.

Pungkasiadi juga menyingung masalah stadion Mojosari yang masih jelek dan kurang memenuhi standar,dan H.Pung meminta bantuan La Nyala Mataliti Sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah agar bisa menyondingkan proposal kepemerintah pusat,untuk rehap stadion yang ada di Mojosari,Kabupaten mojokerto.

H. La Nyala saat datang dan disambut simpatisan La Nyala Akademia

 

” Pada hari ini kita sampaikan unek-unek kita mumpung ada Ketua DPD- RI,kita sampaikan agar di sampaikan ke pusat, terkait persolan yang ada di kabuapten mojokerto, termasuk masalah kemacetan di kenanten, yang sangat membutuhkan di bangun Fly Over guna mengurangi kemacetan serta tidak kala pentingnya dibidang olah raga stadion kita sangat jelek mudah-mudahan bisa mendapatkan suntikan dana dari pusat” pungkas Plt Bupati .

Menurut plt.Bupati Mojokerto Saat di tanya, mengapa sampai hari ini belum ada projeck pembangunan Fly over, pungkasiadi belum tahu karena sampai saat ini belum ada perpres terkait hal itu, yang terpenting pemkab Mojokerto sudah mengajukan beberapa tahun ini.

La Nyala Mahfud Mataliti sebelum meninggalkan tempat kunkernya,memberikan kesempatan tanya jawab kepada tiga perwakilan masyarakat,agar memberikan usulan dan saran,yang selanjutnya oleh DPD dibawah kepemerintah pusat.

“Kita akan membawa persoalan yang ada didaerah kepusat,jangan kebalik permasalahan pusat dibawah kedaerah sehingga menyebabkan permasalahan tidak kunjung selesai,” tegas La Nyala.(sus)

News Feed