oleh

Bupati Ipong Tilik Desa Siman Ponorogo

Saat menyambut Bupati Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Kedatangan Bupati  Ponorogo disambut dengan kesenian Reog dan Elektun serta pengalungan bunga oleh kepala Desa Siman.

Kedatangan Bupati Ponorogo didampingi Forkopimka Desa Siman bersama OPTD Kabupaten Ponorogo dan ketua Bappeda  Ir. Sumarno, MM,

Selanjutnya Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muclissoni menuju gedung peresmian dengan untuk menandatangani peresmian sekaligus memotong pita gedung TK 01 Darma Wanita dan Paud Mutiara Hati.

Bupati Ponorogo meresmikan Gedung TK dan Paud

Gedung tersebut telah diresmikan dan dinyatakan sah dan boleh di tempati , setelah itu Bupati Ponorogo menuju ke Balai Desa Siman untuk mengikuti rentetan acara yang telah direncanakan, Seni n (23/12/2019)

Suwono Kepala desa Siman menyambut kedatangan Bupati Ponorogo dengan segala jamuan yang telah dipertsiapakan oleh wargada masyarakat desa Siman.

Suwarno mengatakan, pihaknya telah menjabat Kepala desa yang kedua kalinya semoga kedepan di periode yang kedua ini pihaknya bisa membangun desa siman lebih baik.

anak-anak TK dan Paud sangat Gembira

Ditambahakannya berhubung Bapak Bupati rawuh ke desa kita monggo warga masyarakat bisa mengusulkan apa saja.

Dan kepala Desa Siaman juga mengusulkan tahun 2020 mendatang mengajukan permohonan untuk minta  Kantor Balai Desa karena kantor balai desa tersebut sudah harus di perbarui dan di rehap.

Selama adanya dana desa ADD dan DD di tahun 2019 telah diwujudkan 2 gedung TK Darma Wanita dan Paud Mutiara Hati, mengingat dalam tingakat SD Negeri Siman itu termasuk paling terbanyak siswanya sejumlah 150 siswa

“Maka untuk mencari dan pengembangan murid diutamakan dari Paud dan TK agar sekolah Dasar Negeri tidak akan punah, maka perlu di pikirkan untuk merintis dari Paud dan TK, itu semua atas kerjasama antara kepala desa dan masyarakat agar SD nya tidak kekurangan murid,”ucap Suwono.

Bupati Ponorogo saat tatap muka dengan masyarakat menendengarkan usulan dari masyarakat

Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni mengatakan, permintaan dan usulan kepala desa Siman Tahun 2020 akan disanggupi dengan Rehab bangunan kantor Kepala Desa, Insyallah akan diturunkan dana sebesar 200 juta.

“Masyarakat  bisa merasakan ini semua bisda terwujud karena atas kerja sama kita semua saya jadi bupati tanpa bapak ibu yang membantu tak ada artinya, makanya maririlah kita saling bahu membahu untuk memajukan Ponorogo lebih baik dan menjadi Kabupaten rujukan disekeliling kita,”ucapnya.

Mari kita berjuangan dan memajukan Ponorogo demi memakmurkan rakyat hal ini bisa ditempuh dengan berbagai macam cara semua itu adalah kerja keras kita maka berilah usulan usulan yang membangun.

“Atas semua usulan akan di tampung untuk menjadikan perhitungan pemerintah Kabupaten Ponorogo, dan dari usulan tersebut mana yang lebih di perioritaskan namun semua akan dilaksanaka tapi harus bertahap, “pungkas Bupati Ponorogo. (Sugeng sudrajat)

News Feed