oleh

Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

Sekda Rohil sebagai Inpektur upacara

 

Beritatrends.com, Bagan siapi-api (Rohil) – Pemerintah Daerah Rokan Hilir melalui Sekda Rohil “Surya Arfan, beserta  rombongan telah melaksanakan upacara guna memperingati hari IBU   ke 91 di halaman kantor Badan Pengawasan Keuangan Aset Daerah (BPKAD), jalan merdeka Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin, 23/12/2019.

Hadir dalam apel tersebut, Sekda Rohil Surya Arfan,  Polsek Bangko Rohil, Kodim 0322 Rohil, TNI AL, Rohil, Hj Wan Mardiana Suyatno, Forkompimda Rohil, , Ibuk PKK Rohil, dan ASN lingkungan Pemda Rohil,

Di saat Wawancara oleh crew media “Surya Arfan mengatakan,  “tadi kita bersama sama telah melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari IBU  yang ke 91 Tahun 2019, hal yang yang sangat berbeda dalam melaksanakan upacara hari ibu, biasanya yang pelaksanaannya banyak laki – laki ini semuanya perempuan kecuali pembina upacara “tutur Sekda.

Ibu – ibu Rohil dalam rangka peringatan hari Ibu

“Upacara berjalan lancar sukses dan hikmat ini salah satu bukti dan contoh bahwa wanita atau perempuan punya kemampuan yang sama dengan dengan pria atau laki laki, makanya tidak salah kalau ada gerakan program kesamaan gender yang  di laksanakan oleh pemerintah, “lanjut Sekda.

Menyangkut dengan peringatan hari ibu, untuk mensosialisasikan terutama kepada generasi muda bahwa dalam memperjuangkan kemerdekaan ini  yang telah  kita nikmati, dalam juga tidak terlepas dari peran dan  perjuangan Ibu – ibu, karena di dalam sejarahnya  ketika digelorakan Sumpah Pemuda meningkatkan semangat para ibu ibu atau kaum perempuan untuk membentuk Organisasi Perempuan.” Tambah Sekda.

Sekarang  ibu – ibu banyak bergabung  dalam organisasi show wey atau gabung sama organisasi  Dharma Wanita ada tujuh belas organisasi wanita yang tergabung dalamnya. Biasa kita lihat bagaimana ibu ibu  dalam menopang tugas para bapak – bapak, khususnya wanita dalam rangka untuk sebagai mitra dari pemerintah dan massa untuk pergerakan pembangunan, oleh karena itu kita berharap dengan peringati Hari  ibu akan semakin memberikan masukan dalam rangka untuk membangun negeri ini sesuai dengan tema tahun ini “Perempuan Berdaya, Indonesia maju”. Pungkasnya.(Jhoni)

News Feed