oleh

Elfiji 3 Kg di Bengkayang Langka Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Tabung Elfiji 3kg

Beritatrends, Bengkayang – Pasokan gas dari Pertamina ke agen tidak berbanding dengan keberadaan gas di masyarakat. Terbukti di lapangan banyak masyarakat, terutama masyarakat miskin yang sulit mendapatkan gas elpiji bersubsidi tersebut.

Langkanya Gas di kabupaten Bengkayang saat menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dirasakan sebagaian masyarakat, terutama mereka yang hidup di daerah perkampungan.

Gas langka di warga Bengkayang mulai memasuki perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Kalaupun ada harga gas dijual belikan jauh dari harga normal. Gas yang diperoleh mencapai  Rp. 30 ribu bahkan lebih.

Warga Kecamatan Bengkayang, Dominkus mengaku harus memperoleh gas berhari-hari, harus antrian dan itupun diperoleh dengan harga yang cukup tinggi.

“Kelangkaan Gas ini muncul ditingkat Pangkalan dan pengecer. Dan di pangkalan selalu kehabisan gas,” ujarnya, Minggu (22/12/2019).

Dengan kelangkaan gas melon 3 kg tersebut, Dominkus meminta kepada pemerintah mulai dari kecamatan sampai kabupaten untuk melakukan sidak lapangan.

“Sebagai masyarakat kita minta agar pemerintah melakukan pemeriksaan mulai dari tingkat agen hingga ke pangkalan,” ujar Dominkus. (Rinto)

News Feed