oleh

Bupati Sintang Buka Rakon BKOW-GOW Se-Kalbar

Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno foto bersama Badan Gabungan Organisasi Wanita se-Kalimantan Barat di Rumah Adat Melayu Tapak Sirih Sintang, Jumat (20/12/2019).

Beritatrends, Sintang – Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno membuka acara rapat konsolidasi XIX Badan Gabungan Organisasi Wanita se-Kalimantan Barat di Rumah Adat Melayu Tapak Sirih Sintang, Jumat (20/12/2019).

SDM unggul utk Indonesia Emas di 2045 Pertumbuhan ekonomi yang harus lebih baik. Ada 5 prioritas yang harus kita kejar. Ada pembangunan infrastruktur dasar harus dilanjutkan. Pemangkasan birokarasi dan inovasi di segala lini.

Ipm adalah potret kondisi manusia daerah setempat. Sektor pendidikan, kesehatan dan pendapatan perkapita.

“Ketiga hal ini bisa diperbaiki dengan peranan dari ibu-ibu. Mulai dengan ngasi ASI dan memelihara anak-anak,” kata dr. Jarot. “saya harap dengan bergabung dan berperan aktif di organisasi wanita kita, BKOW-GOW kita,” tambahnya.

Hadir sebagai peserta utusan dari seluruh Kalbar. Ada 214 orang peserta yang hadir pada kesempatan ini.

Ada beberapa kegiatan yang diagendakan oleh panitia. Mulai dari seminar, senam, aneka lomba hingga wisata bersama.

Ketua panitia acara, Dr. Hendrika mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan pada setiap tahun. Tempat pelaksanaan digilir antar kabupaten kota yang ada di Kal-Bar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi silahturahmi antar organisasi wanita yang ada. Serta merumuskan berbagai upaya sinergi gerakan organisasi perempuan dengan institusi dan pemerintah.

“Tahun ini kita berfokus pada sektor kesehatan,” ungkap Hendrika. “karna itu tema yang kita usung itu tentang, ‘peningkatan indeks pembangunan manusia Kalimantan Barat melalui peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak”, tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini, anggota DPD RI Herlina Nasir. Sejumlah anggota perempuan DPRD Sintang dan sejumlah tokoh masyarakat Sintang. (nus)

News Feed