oleh

Polres Mojokerto Siapkan 664 Personil Gabungan Untuk Amankan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020

Saat Upacara gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2019 di halaman Polres Mojokerto (ft:susilo/beritatrends.com)

 

Beritatrends.com, Mojokerto – Polres Mojokerto melasanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2019.Apel dilaksanakan di halaman mapolres mojokerto,di ikuti semua anggota polres Mojokerto dan dari Forkompimda Kabupaten Mojokerto,serta dari unsur Barisan Serba Guna NU(Banser).

Upacara Gelar Pasukan dalam rangkan Ops Lililin Semeru 2019 dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno.

Dalam Operasi Semeru Lilin 2019 Polres Mojokerto mengerahkan 664 personel gabungan terdiri dari 385 personel Polri, 100 personel TNI dan 179 personel instansi terkait dengan sembilan Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan.

“ Pos pengamanan ini kita sebar dari sepanjang Jalur By Pass Mertex hingga Trowulan, dari Kenanten hingga ke wilayah wisata seperti Pacet dan Trawas,”jelas AKBP Setyo,Kamis(19/12/2019).

Setyo menjelaskan lebih lanjut,Persiapan untuk kali ini lebih maksimal, karena setiap digelar Operasi Lilin selalu ada evaluasi. Sehingga kekurangan di tahun kemarin selalu dibenahi.

Kapolres Mojokerto dalam konferensi Pers setelah gelar pasukan (ft:susilo/beritatrends.com)

 

“Kekukarangan yang kita benahi setiap tahun itu,meliputi pelayanan maupun pengamanan di tempat wisata khususnya wikaya Kecamatan Pacet dan Trawas. Pengamanan gereja, selain TNI/Polri, kita juga ajak Ormas Islam dari unsur Banser untuk membantu sebagai wujud kerukunan umat beragama,” terangnya.

Sistim pengamanan yang dilakukan tahun ini juga sama seperti tahun sebelumnya. Mulai dari sterilisasi sampai pengamanan terbuka dan tertutup. Dalam pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, pihaknya memastikan tidak ada pengalihan arus lalu-lintas di kawasan wisata Pacet-Trawas.

Sementara itu, Kapolres juga menghimbau agar pengendara kendaraan rida dua khususnya,tidak menggunakan knalpot brong saat perayaan malam tahun Tahun Baru.

“Saya harap pemotor, jangan menggunakan knalpot brong, tidak boleh ada konvoi dan balap liar, jangan menyalakan petasan dan pesta narkoba serta minuman keras (miras), kalau bersuka ria jangan mengganggu orang lain,” tutur Setyo.

Lebih lanjut Kapolres mengajak kepada semua lapisan masyarakat mojokerto bersuka ria yang normatif saja,tidak boleh menggangu orang lain dan biar Mojokerto tertib, Damai, aman dan dan kondusif.(sus)

News Feed