oleh

Kisruh Polemik Paswascam, HMPPB Ambil Sikap

 

Beritatrends.com, Pesisir Barat – Rekrutmen panitia pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Pesisir Barat yang dipersoalkan, disikapi oleh Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB). Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum HMPPB Fahmi Hasan.

”Perekrutan Panwascam d Kabupaten Pesisir Barat sudah sesuai aturan yang berlaku dengan UU Nomor 7/2017 tentang Pemilihan Umum dan UU Nomor 10/2016 tentang Pilkada,” kata Fahmi Hasan

Menurut dia, pendaftar yang lulus seleksi sudah mengikuti tahapan dan memenuhi kriteria penilaian tes tertulis serta wawancara. Kemudian memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan.

Apabila memang calon paswascam tidak memenuhi aturan yang berlaku secara otomatis akan gugur dan tidak lulus seleksi, jadi apalagi yang dipersoalkan.

“Kami berharap jangan menimbulkan kekisruhan, apabila ada aturan yang di tabrak atau dilanggar silahkan adukan kepada pihak yang berwenang dan itu dipersilahkan, jangan hanya membuat gaduh di media massa karena itu tidak akan menyelesaikan persoalan” Ujar Fahmi (Agus)

News Feed