oleh

Bupati Sintang Pimpin Upacara Hari Bela Negara ke-71

dr H. Jarot Winarno,M.Med.Ph. pimpin upacara Hari Bela Negara ke. 71 tahun 2019, Kamis (19/12/2019)

Beritatrends, sintang – Upacara memperingati Hari Bela Negara ke. 71 tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Sintang berlangsung khidmat dan lancar di tengah cuaca teduh sedikit mendung dengan Inspektur Upacara Secara Langsung dipimpin Bupati Sintang dr H. Jarot Winarno,M.Med.Ph. Dan Tampak turut hadir sebagai peserta upacara yang duduk di Tenda Tamu Utama adalah Anggota Forkopimda, pejabat Korem 121 Alambana Wanawai, pejabat Kodim 1205 Sintang, pejabat Polres Sintang, pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Wakil Bupati Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Ketua DPRD Sintang, Wakil Ketua DPRD Sintang, anggota DPRD Sintang, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat. Kamis (19/12/2019)

Pada Amanat Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Bupati Sintang dr H. Jarot Winarno,M.Med.Ph menyatakan, deawasa ini kita harus sama-sama cermati bahwa tantangan Bangasa dan Negara kita semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya, sebagaimana yang telah di ingatkan oproklamator kita Bung Karno”bahwa perang modern bukan sekedar perang militer , melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyrakat, dengan demikian tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia , tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa, demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI”.
“semakin beragamnya ancaman , gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian, yang saling terkait dan mingisi, disinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM Unggul Demi Kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebgai Thema Peringatan Kemerdekaan Negra Kesatuan Republik Indonesia yang ke. 74, karena manusia yang unggul prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan , sebagai modal dasar pembangunan kita disegala bidang, bahwa kemerdekaan inilah yang menjadi pedoman bagi kita semua utnuk melaksanakan Membela Negara” jelas Jarot Winarno

Selain itu, dalam amanat Presiden RI yang dibacakan Bupati Sintang dr H. Jarot Winarno,M.Med.Ph juga menjelaskan, salah satu berkah yang telah mengantarkan kemerdekaan Tanah Air Kita , adalah digalinya kembali Pancasila sebgai Dasar Negera, pandangan hidup bangsa dan nilai dasar Bela Negera”Pancasila adalah Visi Final Bangsa dan Negra Indonesia yang menghendaki pembangunan manusia paripurna”.

“manusia Paripurna tidak hanya memiliki kapasitas dan ketrampilan yang tinggi untuk pemenuhan kebutuhan sendiri dan golongannya, Manusia Paripurna mensyukuri berkah Kebinekaan dan mensinergikan keberagaman kekuatan , siap mengahdapi interaksi dan persaingan gobal yang semakin kompetitif , serta menginsyafi dirinya semata sebagai mahluk Tuhan yang Maha Esa, inilah landasan prioritas Bela Negra untuk pembangunan SDM Unggul yang diarahkan pada perwujudtan manusia Indonesia Paripurna berdasarkan Pancasila” tegas Jarot Winarno

Pada Upacara memperingati Hari Bela Negara ke. 71 tahun 2019 hari ini Kamis,19/12/2019 pagi di halaman Kantor Bupati Sintang yang secara langsung dipimpin Bupati Sintang dr H. Jarot Winarno,M.Med.Ph, diikuti para peserta upacara yang berdiri dari Pasukan Korem 121 Alambana Wanawai, Pasukan 642 Kapuas, Pasukan Kodim 1205 Sintang, Pasukan Polres Sintang, Pasukan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Pasukan Pemadam Kebakaran, Basarnas Sintang, Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Sintang.

Sementara itu, usai Upacara memperingati Hari Bela Negara ke. 71 tahun 2019 hari ini Kamis,19/12/2019 pagi di halaman Kantor Bupati Sintang, juga dilakukan penyerahan kendaraan roda empat dari Pemerintah Dearah Kabupaten Sintang oleh Bupati Sintang Bupati Sintang dr H. Jarot Winarno,M.Med.Ph, sebanyak Dua Unit yaitu masing-masing 1 Unit kepada Radio Republik Indonesia kabupaten Sintang Jenis HILUX 4WD E M/T dan 1 Unit Kepada Pengadilan Agama Kabupaten Sintang Jenis AVANZA VELOZ 1,3 G M/T, sebagai penunjang operasional. (nus)

News Feed