oleh

SMA Negri 1 Menjalin  Kerja Bakti Bersama Polsek

Saat melakuikan kerja bakti menambal jalan yang berlobang

Beritatrends, Landak – Bakti sosial yang di laksanakan oleh SMA Negeri 01 Menjalin, Kabupaten Landak, KalBar, juga mengandeng Polsek Menjalin, Rabu (18/12/2019).

Yakobus,Spd MM  kepala sekolah mengatakan, bahwa kegiatan ini murni inisiatif dan personil yang  melibatkan perwakilan anggota Komite Sekolah.

“Bentuk kegiatan yang di laksanakan, berupa penebasan rumput di kiri kanan jalan, Pembersihan air selokan, dan penambalan jalan berlubang mengunakan material batu, pasir dan semen,”ucap Yakobus.

Pengerjaan yang kami lakukan hanya sekitar Menjalin  di Jalan induk dan Jalan Negara, dalam pengerjaan giat tersebut melibatkan 80 personil.

“Hanya sekedar saran dan harapan giat ini sangat penting dilakukan oleh kita di sekitar kita, untuk bukti kerja nyata, tujuannya menularkan budaya kepedulian kegotong royong, kalau terlalu nunggu APBN sampai kapan, lebih baik semampu kita dulu  karena sebentara lagi ada momentum Hari Natas dan Tahun Baru atau Hari Raya Keagamaan, Minimal saat situasi kepadatan arus lalu lintas, kita bisa membantu meminimalisir  kecelakaan lalu lintas,” pungkas Yacobus. (Dominikus tolek)

News Feed