oleh

Jawaban Kades di Landak Tidak Ada Anggaran Untuk Media

Ilustrasi Kades Tolak Kerjasama Publikasi

Beritatrends, Landak – Sejumlah kepala desa di Kabupaten Landak Kalbar mengancam  penyaluran Alokasi Dana Desa untuk Publikasi. Mereka membatalkan rencana kerja sama dengan media massa yang menggerogoti keuangan desa.

Padahal Keberadaan media massa sebagai strategis untuk mempublikasikan potensi desa sehingga bisa berdampak positif bagi masyarakat

Pengelolaan dana desa adalah wewenang penuh perangkat desa dan masyarakat setempat. Karena jumlahnya yang cukup besar, maka pemerintah daerah perlu memberikan arahan alokasi penggunaannya.

Perangkat desa sudah harus melek informasi dan publikasi untuk menyampaikan potensi alam ke khalayak. Karena sudah banyak Desa saat ini hidup dengan kunjungan wisatawan yang tinggi. Disinilah manfaat dari kerjasama dengan media

Salah satu Kepala desa yang tak mau di sebut namanya mengatakan, sebenarnya kami  merasa tidak enak, seolah tak mendukung teman – teman media,  namun disisi lain, kami tidak bisa mengalokasikan  dana kerjasama pemberitaan, karena  belum ada ruang pengunaan dana desa, belum ada nomor  di  rekening dana desa, Rabu (18/12/2019)

“Kami mohon kepada fihak pemerintah  Kabupaten Landak, agar mengakomodir  dalam perencanaan pengunaan dana desa untuk  bidang  pemberitaan ,”ucapnya.

Terus terang kami takut mengangarkan, karena di anggap temuan, Saya menyesalkan hal ini, karena kami fihak desa juga perlu ada ekspos  untuk program yang kami  kerjakan dan pencapaian ke publik, mohon di fahami lah.“Kami minta maaf kepada teman –teman awak media,”pungkasnya (Dominikus tolek)

News Feed