oleh

Pemda Rohil” melalui dinas PMD, mengadakan pelatihan managemen Bagi Datuk Penghulu dan BPKep

Beritatrends, Bagansiapi-api – Pelatihan management  bagi Datuk Penghulu dan BPKep se-Kabupaten Rokan Hilir, Wakil Bupati Rokan Hilir, H Jamaludin beserta rombonga menghadiri acrara pembukaan pelatihan management Datuk Penghulu dan BPKep, se-Kabupaten Rokan Hilir bertempat di gedung H Misran Rais jalan utama Kecamatan Bangko Bagansiapiapi, Senin (16/12/2019).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati H Jamaludin  Dinas PMD Rohil, Jasrianto Sos.  Dandim 0321 Rohil, Iswandi  Kabid dari dinas PMD Provinsi dan para peserta Wakil Bupati apresiasi betul dalam hal  pelatihan management ini.

“Ini merupakan pelatihan yang disebut dengan manajemen atau leadership kepemimpinan harapan kita, tentu untuk membina para kepala desa dan ketua BPKep yang selama ini mungkin merasakan terpisah, “kata Jamaludin

Dengan harapan  kita  pelatihan ini bisa menunjang  menambah ke propersional dalam menjalankan management pemerntah desa.

“Kata Wakil Bupati ini adalah untuk mempersatukan persepsi  Ketua BPKep  dengan kepala desa ,yang selama ini kan simpang siur, “ucap Jamaludin.

Di lain kesempatan, Kepala Dinas PMD Rohil, Jasrianto Sos, memberikan masukan  mengenai hal pelatihan ini,  yang kita lakukan kepada  penghulu dan BPKep, mereka juga harus tau dan paham tentang aturan  menjalankan roda pemerintahan,   selain itu mereka juga ada yang baru “barang kali belum pernah mendapatkan pelatihan,selama ini. “Ya ini kesempatan mereka untuk menimba ilmu, “terang Jasrianto.

Kepala dinas PMD berharap,  pada peserta untuk memanfaatkan peluang ini dengan sebaik baiknya instruktur ini kita datangkan dari Dinas PMD Provinsi yang menguasai di bidang itu sendiri, “kata Jasrianto.

Apakah hubungan BPKep dan Penghulu selama ini kurang harmonis, Itu yang kita harapkan, kalau mereka kurang harmonis tentu ada faktor, pungkasnya menghakiri, (Jhoni).

News Feed