oleh

Dandim 0311 Pessel, Gelar Pembinaan Antisipasi Laten Komunis dan Radikalisme

 

Beritatrends, Passel – Kodim 0311 Pesisir Selatan menggelar pelaksanaan kegiatan pembinaan antisipasi bahaya laten komunis dan fahan radikalisme di wilayah Kodim 0311 Pesisir Selatan, di aula Kodim. Senin (16/12).

Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Kav.Edwin Dwiguspana, M.Tr ( Han)    mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silahturahmi dan menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan seluruh komponen bangsa untuk kepentingan pertahanan negara, guna mewujudkanya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Diterangkan, adapun tema dari kegiatan pembinaan abtisipasi bahaya laten komunis dan faham radikal ” Melalui Pembinaan antisipasi Balatkom dan Faham Radikal, Prajurit TNI AD Senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) dari segala bentuk ancaman terutama bangkitnya kembali bahaya laten komunis dan faham radikal”.

” Sosialisasi ini untuk merefresh dan mereview kembali pengkhianagan dilakukan oleh komunis terhadap Pancasila, sebagai idoelogi Bangsa Indonesia,” tegas Dandim.

Berdasarkan Undang – Undang Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pertahanan Negara, disebutkan Dandim bahwa pertahanan negara bertujuan untuk menjaga, sekaligus melindungi kedaulatan dan keutuhan NKRI serta segenap keselamatan bangsa dari berbagai bentuk ancaman, termasuk diantaranya bahaya laten komunis dan faham radikalisme.

Dandim 0311 Pessel itu bahwa Idelogi komunis sangat bertentangan dengan nilai – nilai yang terkandung pada Pancasila, dan bangsa Indonesia sangat menolak keras apapun indikasi dan gerakan – gerakan yang berusaha untuk menghidupkan kembali faham tersebut.

Untuk itu, dibutuhkan pemahaman Nasional, cintah tanah air dan keikhlasan berkorban kepada bangsa dan negara, terutama bagi generasi muda penerus bangsa. Kata dirinya.” Untuk itu perlu adanya pembinaan bagi prajurit dan apkowil, sebagai dasar untuk meningkatakan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya laten komunis dan radikal,”

Diakhir kata sambutanya Ia berharap para prajurit dan PNS Kodim 0311 Pessel serta peserta, keluarga AD, dan keluarga besar Forum Keluarga Besar Anggkatan Darat serta semunya terkait, tetap mengantisipasi bahaya laten komunis dan paham radikal serta cara menangkal timbulnya kembali gerakan – gerakan komunis gaya baru dengan cara meningkatkan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Galang)

News Feed