oleh

Lestarikan Budaya, HMPPB Gelar Festival Budaya Lampung

 

Beritatrends.com, Bandar Lampung – Himpunan mahasiswa dan pemuda pesisir barat (HMPPB ) gelar FESTIVAL BUDAYA LAMPUNG di Tugu Adipura (13/12/19).

Acara yang berlangsung semalam dihadiri oleh Seluruh sanggar dan Dinas pariwisata provinsi Lampung, Dinas pendidikan dan budaya provinsi lampung, serta dimeriahkan oleh penampilan budaya Lampung dari tiap kecamatan yang ada di kabupaten Pesisir Barat.

Festival budaya Lampung dibuka langsung oleh Herman H.N selaku Walikota Bandar Lampung, dalam pidatonya ia mengatakan bahwa budaya Lampung harus kita jaga dan dari tangan – tangan pemuda dan mahasiswalah dengan ide – ide kreatifnya untuk tetap melestarikan budaya kita.

Walikota Bandar Lampung Herman H.N bersama ketua HMPBB

“Kalau gak kita siapa lagi, gak sekarang kapan lagi. Saya ucapkan terimakasih kepada HMPPB yang sudah berani menggelar acara ini Tampa bantuan dari siapa pun, harapan saya acara seperti ini bisa digelar secara rutin minimal 3 kali dalam satu tahun baik di lingkupan provinsi bahkan internasional. “Ucap Walikota.

Ketua umum HMPPB, Fahmi Hasan mengatakan “Acara ini di gelar untuk bertujuan untuk memepekenal kan kembali kepada kaum melenial tentang adat budaya yang hampir punah . Harapan nya juga karna mengingat acara ini sama sekali tidak ada dukungan dari pemerintah bahkan pemerintah pesisir barat sekalipun semoga kedepannya pemerintah akan lebih progresif untuk mengemban budaya daerah”. Pungkasnya. (Agus)

News Feed