oleh

Dari 33 Cabor 17 Cabor Memilih Suher Menjadi Ketua KONI Kabupaten Mojokerto

Suher Didiento (ft:kanan) terpilih menjadi ketua KONI Kabupaten Mojokerto Pereode 2019-2023 (ft:exklusif/susilo beritatrendd.com)

 

Beritatrends.com, Mojokerto – Pemilihan Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto pereode 2019-2023 di hotel Sun Palace Jl.Surabaya – Madiun, Trowulan Kabupaten Mojokerto, Sabtu (14/12/2019).

Pemilihan yang diikuti 33 cabang olahraga dari 34 cabang olahraga yang terwadahi dalam KONI Kabupaten Mojokerto dilaksanakan secara demokratis. Satu Cabor yaitu, Muaythai memilih absen dalam pemilihan ketua umum KONI tahun 2019 ini.

Sebelum pemilihan ketua umum KONI dilaksanakan,”jauh-jauh hari telah menguras pikiran, stamina dan finansial. Para calon ketua umum telah melakukan lobi-lobi kepada para anggota cabor yang ada di kabupaten Mojokerto.

Pelaksanaan pemilihan ketua umum KONI yang diikuti dua kandidat berjalan lancar,dan ketua umum terpilih menang tipis dengan selisih satu suara.

Suher Didiento mantan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto dari partai Demokrat terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Mojokerto Jawa Timur pereode 2019-2023 Setelah, mengalahkan pesaingnya, Munawar Tobing dari swasta yaitu,Direktur Show Room Mobil IMM Jakarta perwakilan Jawa Timur,dengan skor tipis 17-16.Dalam pelaksanaan pemilihan, 17 cabor memilih Suher Didiento dan 16 cabor lainnya memilih Munawar Tobing.

Didik Khusnul Yakin yang memimpin sidang Pemilihan ketua umum KONI Kabupaten Mojokerto Jatim untuk pereode 2019-2023,dari pengurus KONI lama, hujan interupsi.Beberapa peserta sidang dari cabor melakukan interupsi, disebabkan banyak kejanggalan yang diutarakan oleh pimpinan sidang untuk menggiring opini memilih calon tertentu yang sebelumnya sudah disiapkan.

Munawar Tobing diindikasikan sebagai calon ketua umum KONI yang ditunjuk oleh penguasa Kabupaten Mojokerto. Dan nantinya bakal, digunakan kekuatan untuk penggalangan suara dalam Pemilukada tahun depan.

Nampaknya, para pengurus cabor muak dengan cara-cara konvensional transaksional. Para pengurus cabor lebih memilih putra daerah, daripada memilih Ketua yang belum tentu bisa optimal dalam mengurus cabor lokal nantinya.

Terpilihnya, Suher Didiento sebagai ketua umum KONI Kabupaten Mojokerto Jawa Timur untuk periode berikutnya merupakan, kejutan ( surprise), bagi rivalnya.

Pasalnya, Munawar Tobing merupakan orang kepercayaan dari penguasa daerah. Dengan penampilan serta prestasi mentereng di perusahaan yang dia pimpin.

Usai pemilihan Ketua Umum KONI, selanjutnya dalam waktu dua minggu kedepan. Ketua terpilih akan membentuk tim formatur dalam membentuk kabinet periode berikutnya. Sementara, Firman Efendi yang telah dua periode sebagai ketua umum KONI Kabupaten Mojokerto telah mempertanggung jawabkan pekerjaannya selama periode terakhir dalam empat tahun ini.(sus)

News Feed