oleh

MAN 1 Pringsewu Bersama Wakil Bupati Bersih-Bersih Kota Pringsewu

Bersih-Bersih Kota Pringsewu

Beritatrends, Pringsewu – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di Kota Pringsewu, puluhan peserta didik MAN 1 Pringsewu yang merupakan anggota Pramuka mengikuti kegiatan Jum’at Bersih bersama Wakil Bupati Pringsewu, Jum’at (13/12/2019).

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat sekitar Kota Pringsewu, namun juga diikuti oleh berbagai dinas Pemda Pringsewu, unsur kecamatan, kelurahan, kepolisian dan TNI.

Di antara lokasi yang menjadi titik target aksi bersih-bersih ini adalah selokan atau drainase, jalan, lorong dan gang diantaranya adalah kawasan Simpang Lima Kota Pringsewu dan sekitarnya.

Pembina Pramuka MAN 1 Pringsewu Khairuddin, S.Ag., M.Pd.I yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, keikutsertaan anggotanya dalam kegiatan tersebut juga dalam rangka edukasi sekaligus memberi contoh kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami ingin peserta didik kami memiliki jiwa peduli terhadap lingkungan dan menjadi inspirator gerakan cinta kebersihan di lingkungan masing-masing,” jelasnya yang mengirimkan 10 siswa dan 10 siswi ini.

Kepedulian terhadap lingkungan juga sudah diajarkan kepada para peserta didik MAN 1 Pringsewu di dalam madrasah. Hal ini pun sudah mendapatkan hasil dengan prestasi yang diraih MAN 1 Pringsewu di bidang kebersihan yakni menjadi Juara 1 sekolah sehat tingkat Kabupaten Pringsewu pada 2019 ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., CA mengapresiasi kegiatan Jum’at Bersih yang melibatkan banyak pihak tersebut. Menurutnya tidak mudah membuat orang lain semangat gotong royong di tengah-tengah kondisi kehidupan zaman seperti sekarang ini. Sebagian orang saat ini sudah memiliki sifat individualis.

Namun dengan adanya ini menunjukkan bahwa masyarakat Pringsewu masih sangat kompak, guyub serta memegang kuat tradisi gotong royong.

“Semangat gotong royong memang harus terus ditanamkan di tengah masyarakat, sehingga diharapkan dapat menyelesaikan berbagai macam persoalan bersama,” harapnya. (Cikhan)

News Feed