oleh

Kapolres Bersama Kasat Lantas Polres Melawi Luncurkan Inovasi Kreatif Terbaru Bernama “TRAFFIC FLOOR GAME”

Satlantas Polres Melawi memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas dan menanamkan disiplin kepada anak usia dini

Beritatrend, Melawi Kalbar – Satuan Lalu Lintas Polres Melawi kembali meluncurkan inovasi kreatifnya, Inovasi ini terbilang yang pertama kali diluncurkan oleh Korp Polisi Lalu Lintas Indonesia.

Inovasi kreatif yang bernama “TRAFFIC FLOOR GAME” ini, memang dicetus oleh Satlantas Polres Melawi untuk memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas dan menanamkan disiplin kepada anak usia dini. Melalui Inovasi Kreatif ini, Satlantas Polres Melawi memberikan pendidikan edukasi yang berlian tanpa mengesampingkan bahwa anak usia dini masih naluriah suka bermain. Selain mengasyikkan “TRAFFIC FLOOR GAME” ini juga memberikan pendidikan lalu lintas secara dinamis kepada anak-anak sejak dini dan selalu tertanam dalam sanubari saat anak-anak ini bertumbuh dewasa nanti sebagai pengendara yang patuh lalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan.

Dihadiri dan diresmikan langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P. Inovas Kreatif Sat Lantas Polres Melawi ini langsung mendapatkan kunjungan dari TK Dharma Wanita Nanga Pinoh berjumlah 24 siswa dan 4 guru pendamping, Selasa (10/12/2019) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana menyampaikan “Inovasi Kreatif Satlantas Polres Melawi bernama “TRAFFIC FLOOR GAME” ini adalah suatu terobosan dan inovasi Satlantas Polres Melawi dalam memberikan pendidikan lalu lintas untuk Anak usia dini,” tutur Kasat Lantas.

“Dimana anak-anak diperkenalkan tentang budaya tertib lalu lintas melalui game permainan yang seru tentang rambu-rambu lalu lintas dan gerakan lalu lintas. Diatas gambar yang diletakkan dilantai berdiri anak-anak dan Anggota Satlantas, Dimana setiap anak dapat mengeksplore pengetahuan dan pemahamannya tentang rambu-rambu lalu lintas dijalan raya yang pernah mereka lihat dan belum pernah mereka lihat. Melalui game ini juga, anak – anak dapat berceloteh dan bercerita pengetahuan serta pengalaman mereka tentang lalu lintas saat dibawa oleh orang tua mereka berkendara,” jelasnya.

Lanjut Aang, “Melalui metode pendidikan “Traffic Floor Game” ini, harapan kami (Polantas) terciptanya generasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan harus dimulai sejak usia dini,” harapnya.

Sementara itu, Guru pendamping TK Dharma Wanita Nanga Pinoh Saudari Ica mengapresiasi pendidikan edukasi Satlantas Polres Melawi yaitu “Traffic Floor Game”.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk memberikan pendidikan dan pemahaman lalu lintas kepada anak sejak usia dini. Semoga anak-anak ini ketika mereka dewasa nanti menjadi Pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu menaati semua peraturan lalu lintas yang ada dijalan raya,” apresiasinya.(Alex)

News Feed