oleh

Dinas Kebudayaaan Beserta Dewan Kesenian Kota Madiun Lakukan Kunjungan Kerja Ke Yogyakarta

Kadin Kebudayaan Kota Madiun Agus Widgdo dan Kadisbud (Kundha Kabudayan) DIY Aris Eko Nugroho bersama Ketua Dewan Kesenian Heri Sem

Beritatrends, Yogyakarta – Untuk meningkatkan Pelestarian seni dan budaya, Dewan Kesenian dan Budaya Kota Madiun Herry Sem Ketua Umum bersama Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Agus Purwowidagdo S.Sos. MM, Selasa (10/12/19). kali ini melakukan study banding ke Kota Gudeg yogyakarta selama 2 hari. Dipilihnya yogya Karena kuatnya pelestarian seni dan budaya sangat tinggi.

“Ketua Dewan Seni Dan Budaya Kota Madiun Heri Sem menjelaskan, dipilihnya Yogya dikarenakan pelestarian seni dan budayanya yang kita lihat sangat bagus. Pemerintah jogya sangat memberi support bagi pelaku seni dan budayawanya, berharap ilmu yang kita dapat nanti bisa kita sampaikan ke Walikota,” terang Heri Siem.

“Banyak yang harus dipelajari terkait seni maupun budayany, ini dilakukan untuk menimba ilmu pelestarian budaya lokal di jogya, bagaimana caranya bisa dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan sampai ke mancanegara,” jelas Heri siem.

Kunjungan Kerja Pengurus Dewan Kesenian dan Budaya Kota Madiun di Yogyakarta

Heri Sem menambahkan kunjungan kerja kali kali berada di titik – titik seni maupun budaya berasal. Kunjungan ke Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta, Akamdemi Komunitas Budaya (State Academy Of Arts and Culture) yang dikenal dengan ISI Akademi mikik Negara yang berada di Yogyakarta.

Juga berkunjung ke Bangsal Kepatihan Ngayogjokarto Hadiningrat untuk mengikuti Dialog Budaya dan Gelar Seni. dengan tema “Membangun Budaya Ramah Perempuan dan Anak” dalam upaya mengatasi tindak kekerasan terhadap peremuan dan anak-anak Indonesia.

Dialog ini dimotori oleh Gusti Kajeng Ratu Condrokirono merupakan Putri dari sultan Hamengkubuwono x

Dan di SMKI Yogyakarta (SMK Negeri 1 Kasihan ) Bantul Yogyakarta. Di sini peningkatan kualitas SDM adalah jawaban terhadap tuntutan dan tantangan. Sekolah yang mempunyai Motto “Dari Tradisi Menuju Prestasi”

Berusaha sekuat tenaga dengan kemampuan yang ada untuk ikut meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan formal selama 3 tahun. Supaya bisa menghasilkan tenaga kerja tingkat madya dalam bidang Seni Pertunjukan, baik Seni Karawitan, Seni Tari, Seni Pedalangan maupun Seni Teater,” terang Heri sem ke BeritraTrends.com.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Agus Widagdo menjelaskan, Pengurus Dewan Kesenian dan Budaya Kota Madiun sudah terbentuk. Hari ini Dinas bersama Dewan kesenian melaksanakan kunjungan kerja ke daerah Istimewa Yogjakarta. Kita belajar Senian dan budaya disini, berharap ilmu yang kita peroleh bisa kita kembamgkan dan terapkan di Kota Madiun.

“Supaya Kota Madiun menjadi kota wisata yang bisa menarik wisatawan datang kesini. kita bersama Dewan Kesenian dan Budaya bisa mengklaborasikan hasil kunjungan di yogyakarta dengan seni budaya yang ada di kota madiun agar Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) bisa naik,” terang Agus (E’Tj)

News Feed