oleh

Tiga Pastor Rayakan Misa Syukur 25 Tahun Imamat

Misa Syukur 25 Tahun Imamat

Beritatrends, Sintang – Gereja Katolik Paroki Keluarga Kudus Pandan, keuskupan Sintang merayakan Misa 25 tahun mengabdi menjadi Imam (Pastor) atas pelayanan tiga pastor, dalam perayaan tahbisan imamat yaitu 1. Pastor Sabinus Amir, Pr. 2. Pastor Vincensius Yakobus, Pr, 3. Pastor Makabeus Jawa Pr. yang dihadiri oleh ribuan umat katolik di kecamatan Sungai Tebelian, dan kecamatan-kecamatan terdekat, bahkan dari kabupaten melawi dan sekadau serta kapuas hulu juga ikut hadir ikut merayakan pesta perak ketiga Imam (Pastor) pada Minggu sore (8/12/19)

Pesta perak 25 tahun mengabdi dalam pelayanan iman umat katolik tersebut, merupakan bentuk ucapan syukur umat katolik, kepada ketiga pastor yang telah mampu dalam membangun dan membina umat katolik. Semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan perlindungan, serta diberikan umur panjang, agar dalam pelayanan iman umat katolik semakin baik kedepannya.

Usai misa syukur dilanjutkan dengan ucapan selamat oleh umat kepada ketiga Pastor, dan acara ramah tamah, untuk saling berbagi pengalaman, mengingat ketiga pastor ini ada yang pernah bertugas di Gereja Paroki Pandan, yaitu pastor Sabinus Amir sekarang masih menjadi Pastor di paroki Keluarga Kudus Pandan dan pastor Vinsensius Yakobus, tetapi sekarang tugas di kecamatan Ambalau kabupaten sintang. Sedangkan Pastor Makabeus Jawa pr bertugas di paroki Bika kabupaten kapuas hulu.

Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Gereja Katolik Paroki Pandan, pak Asong Spd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada umat katolik, dan yang utama ketiga pastor yang telah merayakan pesta perak dalam pengabdian 25 tahun tahbisan imamat, sehingga dalam pelayanan umat ke depan semakin baik, serta juga ucapan terima kasih kepada sekda sintang Yosepha Hasnah, juga anggota DPRD sintang yang telah mendukung pelaksanaan acara pesta perak ketiga pastor ini berjalan lancar dan sukses, Papar Asong.

Sementara ketiga pastor saling bergantian menceritakan pengalaman dalam perjalanan pelayanan Gereja, maupun menceritakan kehidupan mereka sampai bisa menjadi pastor sampai saat ini, yang tidak terasa sudah 25 tahun mengabdi dalam panggilan, sebagai Imam (Pastor), dan berharap dukungan umat, agar tetap teguh dalam pelayanan.

Sementara uskup sintang Mgr Samuel Oton Sidin OMF Cap dalam sambutannya, mengucapkan selamat merayakan pesta perak 25 tahun imamat, kita patut ucapkan syukur atas pengabdiannya, dan juga ucapkan terima kasih atas panggilan ini, semoga kemajuan gereja dalam pelayanan umat, semakin baik lagi kedepan, dan panggilan mengabdi adalah ketulusan sebagai pelayan kepada umat, sehingga kita juga patut bersyukur pada Tuhan, dan jalankan terus rencana yang telah dipilih Tuhan kepada ketiga pastor ini, yang telah mampu mewujudkan rencana yang telah dipilih Tuhan, paparnya. (nus)

News Feed