oleh

Inilah Pesan Plt Bupati Mojokerto Pada 251 Kades Yang Telah di Lantik

Para kepala desa yang dilatik saat menyanyikan lagu Indonesia Raya (ft:susilo/beritatrends.com)

Beritatrends.com, Mojokerto – Sebanyak 251 Kapala Desa terpilih, dari hasil Pilkades serentak di Kabupaten Mojokerto, di lantik oleh Plt.Bupati Mojokerto Pungkasiadi. Pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Pemda kabupaten Mojokerto,Senin (09/9/2019).

Plt.Bupati Mojokerto H Pungkasiadi,SH.,dalam sambutanya, mengatakan, kepala desa harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks. selain itu kepala desa juga harus mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan atau golongan demi masyarakat desa.

Pungkasiadi,juga mengatakan desa perlu mempunyai kepala desa yang mumpuni dalam menjalankan roda pemerintahan desa yang sangat komplek,yang memahami kebutuhan masyarakat desa,maka kepala desa punya tanggung jawab yang sangat besar untuk memajukan desanya masing-masing.

“Maka dengan ini saya berpesan kepada kepala desa yang sudah dilantik,bekerjalah dan laksanakanlah tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab ,bagun komunikasi yang baik dengan semua Lembaga yang ada di desa masing-masing agar sinergitas kepala desa dan lembaga desa tetap terjalin dengan baik, supaya pembangunan desa bisa adil dan merata,” tutur Bupati Pungkasiadi.

Salah satu kepala desa yang dilantik Ikhwan Arofidana (kades Sampangagung) saat selesai acara pelantikan (ft:susilo/beritatrends.com)

 

Selain itu, salah satu kades terpilih dari Desa Sampangagung,Kecamatan Kutorejo Ikhwan Arofidana (34) yang telah sukses terpilih sebagai kades, saat ditemui awak media setelah pelantikan memaparkan, “Demi membangun serta memajukan desa sampangagung dan warganya, pemerintahan desa hendaknya perlu menumbuh kembangkan partisipasi serta peran aktif masyarakat dalam proses pemerintahan desa serta pembangunan dan keterbukaan informasi publik itu yang terpenting,” katanya.

Lanjut Ikhwan , pelayanan prima, extra dan keterbukaan informasi Publik dalam proses menjalankan roda pemerintahan khususnya perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di desa harus senantiasa ditonjolkan dan transparan yang sesuai SOP Pemerintahan Desa.

“Hal ini akan mendorong tumbuhnya iklim demokratisasi di kalangan masyarakat desa Sampangagung,yang pada akhirnya mendorong partisipasi yang lebih luas di seluruh bidang baik ekonomi kerakyatan,sosial dan budaya masyarakat desa,” terangnya.

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa se-Kabupaten Mojokerto diantaranya,Plt.Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Forkompimda, Kapolres Mojokerto, Kapolresta Mojokerto, Dandim 0815 Mojokerto,Kepala pengadilan Negeri Mojokerto, Kepala Kejaksaan Mojokerto,semua ketua panitia pilkades serentak se-Kabupaten Mojokerto,dan Ketua BPD se-Kabupaten Mojokerto.(sus)

News Feed