oleh

Bumbes Tri Muya Membangun Ruko BumDes tri Desa Dadapan Ponorogo

Gedung BumDes Baru jadi 50%

Beritatrends, Ponorogo – Desa Dadapan merupakan salah satunya desa yang dipimpin oleh seorang kepala desa perempuan di wilayah administratif Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Desa Dadapan terbagi menjadi 3 dukuh yaitu Dukuh Krajan, Dukuh Karesan dan Dukuh Sempol , Senin (9/12/2019)

Perkembangan pembangunan Desa Dadapan tidak kalah dengan desa desa disekitarnya walaupun selaku kepala desa wanita dengan didukung adanya progam bantuan dana desa (DD) dari pemerintahan pusat juga bersumber dari (APBN),pembangunan di Desa Dadapan semakin tertata rapi.

Kepala Desa Dadapan Rusmiatin mengataka,  desa Dadapan punya progam mendirikan salah satunya pembangunan Ruko BumDes Tri Mulyo dengan jumlah anggaran Rp. 155 jt sudah mencapai 50% dilaksanakan. “Dengan luas bangunan 6×4 meter  menjadi 3 ruko belum kelar masih tahap pengerjaan,”ucapa Rusmiatin.

Didirikan ruko BumDes itu untuk memajukan roda perekonomian Desa Dadapan, dan sebelum membangun diadakan rapat antara Kepala Desa dan seluruh jajaran staf untuk mewujudkan sebuah keputusan untu membangun Ruko BumDes Tri Mulyo.

“Karena adanya BumDes desa untuk memacu masyarakat dalam keperluan kebutuhan sehari-hari untuk rumah tangga bisa terpenuhi dan tercukupi lewat ruko BumDes,”terang Rusmiatin.

Besar harapan warga dan kepala desa Dadapan bisa merubah dan mengurangi pengangguran dan memberdayakan masyarakat semaksimal mungkin sehingga nantinya tidak ada pengangguran di desa Dadapan.

Rusmiatin mengakumundasikan dengan slogan arahan tujuan Bupati Ponorogo. Adanya dana yang tersalur BKKD maupun ADD bisa tersalur ke infrastruktur jalan dan terarah kepada masyarakat yang saat ini perlu di kerjakan dengan demikian mudah mudahan bisa mempunyai keunggulan dan dipercaya oleh masyarakat untuk memajukan desa Dadapan kedepannya lestari , berbudaya , damai, aman , tentram , berpacu maju dan sukses “Semoga masyarakat kedepannya tidak akan kecewa untuk memajukan desa Dadapan,”pungkas Rusmiatin.(Sugeng Sudrajat)

News Feed