oleh

Disperindag Restui Satpol PP Eksekusi PPU Maospati

Sucipto, Kepala Disperindag Magetan

Beritatrends.com, Magetan – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan menyerahkan sepenuhnya penegakan peraturan daerah, dan berbagai pelanggaran apapun yang terjadi di Wilayah pasar produk unggulan (PPU) Maospati Kepada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan.

“PPU Maospati memang merupakan milik Disperindag pemerintah Kabupaten Magetan, misalnya ada anak Punk, warung nakal dan pelanggaran lainya memang sudah ranahnya Satpol PP,” Kata Sucipto, Kepala Disperindag Magetan, Kamis (5/12/2019).

Perlu diketahui sebelumnya, PPU Maospati diduga menjadi pelarian bagi para Exodus pembongkaran bangunan liar yang ada dijalan raya Maospati-Ngawi. Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan mengaku harus melakukan koordinasi dengan Disperindag Magetan untuk melakukan eksekusi terhadap PPU Maospati.

Hingga saat ini PPU Maospati sudah alih fungsi sebagai tempat pijat, Warem (warung remang), hingga tempat PSK mangkal pada malam hari.

Sucipto mengatakan bahwa pengambil alih atau pemanfaatan PPU Maospati memang sudah kembali ke Pemerintah Daerah,”Sebelumnya masih ada beberapa orang yang mengklaim menguasai titik titik pertokoan yang ada di situ, setelah kita kumpulkan mereka sudah menyerahkan semuanya kepada pemerintah daerah,” Ungkapnya.

Dijelaskan Sucipto, Koordinasi telah dilakukan dan telah di setujui semua pihak maupun dari pedagang, bahwa mereka siap di pindah kapanpun,”Kita sudah koordinasi dengan Satpol PP sudah, kepolisian sudah, maupun dengan pedagang, bahwa PPU Maospati merupakan tanggung jawab Pemda,” Jelasnya,”Maka sewaktu waktu dapat di pindah, tergantung nanti dibuat apapun, Disperindag siap menampung,” Imbuhnya.

PPU Maospati yang sudah menjadi tanggung pemerintah daerah Kabupaten Magetan pemanfatanya menunggu keputusan Bupati Magetan.

“Kita sudah serahkan ke Aset, tinggal nanti menunggu keputusan Bupati untuk menindak lanjuti siapakah nanti yang mebangun, apakah PU, DLH, atau Perkim,” Pungkas Sucipto. (Gal)

News Feed