oleh

Panorama Gunung dan Riam Aset Wisata Terpendam

Seorang mahasiswa Mapala ,Saat berada di puncak Gunung

Beritatrends, Landak Kalbar – Terletak di kiri kanan jalan menuju Bengkayang jarak tempuh 130 Km dari Kota Pontianak baru bisa kita nikmati, Panorama Nan Indah.

Perjalanan menuju asset terpendam tersebut terdapat sebuah gugusan wilayah pegunungan, Gunung Pandan  yang memiliki Riam Tamang Gunung Tiang Tanjung dengan Riam Siname, Rabu (04/12/2019).

Kepala Desa Sinsong mengatakan, potensi wisata alam yang di miliki oleh Desa Tiang Tanjung Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, KalBar.

Lanjut Singsong, bahwa  impiannya dalam memimpin Desa yang luasnya 56,29 Km persegi, dihuni oleh 711 kepala keluarga, 3012 jiwa, yang mayoritas bertani Karet, Padi, Jagung, Durian, Kemiri, serta  tanaman sayur organic.

“Di tahun 2021 akan membuat perencanaan buka body jalan menuju objek Wisata Alam Gunung Pandan, karena Status  Gunung Pandan sudah di bebas kan dari status hutan lindung,”ucap Singsong.

Ditambahkan Singsong, luas hutan sekarang 2021hektare sudah bisa di garaf oleh masyarakat, hutan  yang sebagian besar masih primer, kami memberi arahan kepada masyarakat agar menanam  durian, pala, kemiri, kopi, koko, dan lain sebagainya, kecuaĺi  jangan  sawit.

“Desa  Tiang Tanjung Punya banyak potensi, tinggal menunggu infestor, atau pemerintah. Mata air Gunung sangat melimpah, di tunggu siapa yang minat untuk berivestasi di Tiang tanjung,”pungkas Kades  Singsong (Dominikus Tolek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed