oleh

Camat Adiluwih Sutaryo Tabrak Lari Peraturan BKN Nomor 5 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Mutasi ASN  

Kantor Kecamatan Adiluwih

Beritatrends, Pringsewu – Dalam Pentauan awak media Beritatrends sejak tanggal  1 Desember 2019, Camat Adiluwih Sutaryo Pensiun masih meninggalkan Masalah . Untuk diketahui publik Camat Adiluwih Sutaryo pada tanggal 1 September 2019 telah mengeluarkan Surat Perintah Tugas /SPT nomor :800/142/C.01/2019.

Kepada Sekretaris Pekon Enggalrejo Kecamatan Adiluwih bernama Hendi Sutarno, SE. Surat Perintah Tugas Camat Adiluwih Sutaryo, SE. melaksanakan tugas sebagai Staf pada Kantor Kecamatan Adiluwih Mulai Selasa tanggal 10 September 2019. Dasar dari : Surat Badan Hippun Pemekonan (BHP) Pekon Enggalrejo Kecamatan Adiluwih nomor : 474/02/BHP/2019  tanggal 27 Agustus 2019 tentang Permohonan Mutasi Juru Tulis Pekon Enggalrejo.

Sudah Jelas Camat Adiluwih Sutaryo pada saat itu menabrak aturan dan wewenang BKN RI, Peraturan BKN RI Nomor  5 Tahun 2019 Tentang Tatacara Mutasi ASN /PNS.

Saat awak media Beritatrends mengkonfirmasi beberapa minggu lalu menanyakan kepada salah satu Kuasa Hukum Indah Maelan, yang ditemui di Aula Kantor Bupati Kabupaten Pringsewu perihal SPT dan pemutasian Hendi Sutarno, SE mengatakan, Camat mengaku bersalah atas pemindahan itu dia berjanji kepada kuasa hukum Indah Maelan akan koordinasi dengan atasannya.

Surat Perintah Tugas Hendi Sutarno dari Camat Adiluwih Sutaryo

Tetapi sampai jatuh tanggal masa pensiun Sutaryo yang waktu itu menjadi Camat hanya janji – janji Palsu saja (Jambu) dan Hendi Sutarno, SE belum dikembalikan ke posisinya di Pekon Enggalrejo sampai saat ini.

Akhkirnya awak media Beritatrends pada tanggal 1 Oktober 2019 mendatangi Andi Wijaya Asisten 1 Bidang Pemerintahan pada sekretariat Kabupaten Pringsewu diruang kerjanya, disitu ada Kepala Bagian Tata Pemerintahan mengatakan, bahwa kami akan segera membentuk Tim kebawah perihal permasalahan mutasi saudara Sekretaris Pekon Enggalrejo.

Kemudian Andi Wijaya menanyakan kepada Kepala Bagian Tapem Heriyadi Indra, Tanya soal surat tembus SPT Camat Adiluwih perihal pemindahan Sekretaris Pekon Enggalrejo ?

Jawab Heriyadi Indra selaku Kepala Bagian Tapem mengatakan sampai saat ini belum ada terangnya.

Awak media Beritatrends menilai penanganan Permasalahan Mutasi atas dasar SPT camat Adiluwih Sutaryo dasarnya juga surat BHP Pekon Enggalrejo dinilai lamban tidak adanya titik terang sampai berita ini diturunkan.

Sehingga untuk diketahui Publik SPT Camat Adiluwih Sutaryo banyak kejanggalan dimana di dalam SPT tidak adanya masa akhir dari SPT itu dan tidak adanya tembusan, diduga kuat SPT ini pesanan oleh segelintir golongan syarat dengan KKN. (CIK Han).

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed