oleh

Budak Sabu Asal Ngoro Mojokerto di Tembak Mati

Jasad tersangka pengedar sabu asal mojokerto yang ditembak mati petugas (ft:susilo/beritatrends.com)

 

Beritatrends, Mojokerto – Dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu berhasil ditangkap oleh satResnarkoba polres mojokerto,dan satu tersangka terpaksa ditembak mati oleh petugas karena berusaha melawan.

Kronologis penangkapan kedua tersangka ini disampaikan oleh Wakapolres Mojokerto Kompol Tony Sarjaka,SH.,S.Ik., pada pers rilis,Rabu(4/12/2019) di Mapolres Mojokerto.Tersangka pertama Jun Sunaryo Budi Santoso(46)asal Dusun Legupit,Desa Karangrejo,Kecamatan Gempol Pasuruan,dan tersangka kedua almarhum Joko Adi Sutrisno (33)asal Dusun Sekantong,Desa Kunjorowesi,Kecamatan Ngoro Mojokerto.

Kompol Tony mengatakan awal kejadian ini,berawal dari tersangka yang pertama pada hari selasa(3/12/2019),sekiara pukul 17:00 Wib dirumah kontrakan Dusun Jasem,Desa Ngoro,Kecamatan Ngoro Mojokerto yang tersangkanya bernama Jun Sunaryo Budi Santoso.Setelah melalui pengintaian dan pengembangan,tim Resnarkoba polres Mojokerto masuk kedalam rumah tersangka yang kedua yang beralamat di Dusun Kunjorowesi,Kecamatan Ngoro,Kabupaten Mojokerto.

Wakapolres Mojokerto Kompol Tony, saat menujukan barang bukti sabu dan uang tunai

 

Saat dilakukan penangkapan,tersangka Joko Adi Sutrisno tersebut berusaha kabur dan melawan petugas,sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur dengan tembakan satu kali dibagaian punggung.

“Setelah kita lakukan tindakan tegas,tersangka yang kedua kita bawah kerumah sakit terdekat,namun sesampainya dirumah sakit dokter menyatakan tersangka telah meninggal dunia.Di TKP pertama petugas menemukan barang bukti 3,38 gram sabu dan pada TKP kedua ditemukan barang bukti 1,78 gram sabu,memang tersangka kedua ini sudah menjadi DPO sejak lama,” terang Wakapolres.

Tersangka pertama Jun saat Konferensi pers di mapolres mojokerto

 

Tersangka pertama mengatakan pada awak media saat digelar konferensi pers,(4/12)bahwa barang bukti sabu dibeli dari tersangka Joko(Almarhum).Tersangka pertama mengaku baru dua kali membeli barang haram tersebut.

Kini tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolres Mojokerto yaitu,1 poket sabu kemasan klip seberat 0,32 gram,1 buah pipet kaca berisi sabu seberat 3,38 gram,seperangkat alat hisap sabu,2 buah korek api,uang tunai Rp.450 ribu,1 unit HP merk oppo warna hitam dan 1 poket sabu kemasan klip seberat 1,78 gram.(sus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed