oleh

Bantuan Bedah Rumah dari Dinas Sosial di Desa Benuang Diduga Mangkrak

Sabirin (50) salah satu warga peserta sasaran Program Bedah Rumah

Beritatrends, Mempawah – Sabirin (50) salah satu warga peserta sasaran Program Bedah Rumah dari Dinas Sosial yang anggaranya bersumber dari APBN Tahun 2017, sampai berita ini di turunkan, sang penerima bantuan merasa binggung, Selasa (3/12/2019)

Karena dalam pelaksanaannya, hanya menerima bahan bangunan yang di hitung kasat mata hanya kisaran Rp. 6.500.000,- itu pun harga di tinggikan, bahkan untuk material batu dan pasir, sampai saat ini tak ada barangnya.

“Kami di beri kayu mutu c, lempung dan bengkok – bengkok, mohonlah jangan permainkan kami orang kecil, “kata Sabirin sambil memperlihatkan catatan barang yang di terima, yang didampingi kepala dusun Bobor, Desa benuang, Kecamatan Toho, Kab Mempawah, Kalbar Rabu (13/11/2019) yang lalu.

Kades Benuang non aktif, Andreas Sp, saat di konfirmasi di rumahnya mengatakan, program itu tidak melibatkan Desa. “Desa hanya pengajuan saja,”ucap Andreas.

Tentang realisai tanyakan ke kontraktor pemenang tender, namun saat hendak di hubungi tak ada di tempat, bahkan mereka disinyalir mengantarkan bahan malam hari.

Ditambahkan Tono selaku TKSK Kabupaten Mempawah mengataka, benar kontraktor saat mengantar pada malam hari. “Menjadi kisruh, pihaknya berharap hal ini agar terkuak yang sebenarnya,”ucap Tono.

Ketua LSM LAKI Propinsi Kalbar Burhanudin memerintahkan tim investigasi turun lapangan, dan segera buat laporan Ke Kejaksaan Tinggi Propinsi Kalbar. “Biar terurai pokok masalahnya,”pungkas Bahrudin (Dominikus Tolek)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed