oleh

Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Baitul Mustaqim Desa Tanjungrejo Ponorogo

Bupati Ipong Muchlissoni datang ke Masjid Baitul Mustaqim

 Beritatrends,  Ponorogo – Bupati Ipong Muchlissoni datang ke Masjid Baitul Mustaqim, dia kagum dan heran selama menjalankan sholat subuh keliling, Jumat  (29/11/2019) dini hari kemarin.

Bupati Ipong mengatakan, bahwasanya Desa Tanjungrejo Kecamatan Badegan memang luar biasa kesadaran masyarakatnya tentang ketaqwaan, keimanan, menjalankan sholat berjamaah, memang patut di contoh dari seluruh elemen jajaran masyarakat dengan ikhlas menjalankan ibadah Sholat berjamaah.

Masjid Baitul Mustaqim satu satunya masjid yang tertua di Desa Tanjungrejo, pernah direnovasi atau diperbaiki tampak terasa lebih Megah, kelihatan besar dan mewah dengan rasa bersyukur Bupati Ponorogo mengulurkan dana pribadi sebagai amal shodaqohnya untuk di sumbangkan ke Masjid Baitul Mustaqim sebesar Rp. 25.000.000,- (duapuluh lima juta rupiah),  sehingga masyarakat Desa Tanjungrejo merasa bangga, gembira saat Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyaksikan pemberian sumbangan sebesar itu.

Langkah yang dilakukan Bupati Ipong untuk sholat Subuh berjamaah keliling dari masjid ke masjid lainnya yang berada di Kabupaten Ponorogo itu, sangat patut di contoh dan ditiru oleh para pemimpin di Ponorogo,  ini menunjukkan Kabupaten Ponorogo berbudaya yang Religi.

Bupati Ponorogo saat memberikan tauziah ke para Jamaah Sholat Subug Desa Tanjungrejo

Maksud tujuan Bupati Ponorogo mengadakan sholat Subuh berjamaah bersama Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Camat Badegan dan Kepala desa se-kecamatan Badegan untuk mendekatkan diri kepada Allah SAW dan masyarakat guna menyabung tali silahturahmi dari berbagai macam cara, antara lain : Tilik Desa, Goes Sepeda, Sholat Subuh berjamaah.

Hal itu untuk memberi contoh kepada Para OPD, Forkopimda, Forkopimca, Camat, Lurah/Kepala Desa dan masyarakat yang menunjukkan bahwa Bupati Ipong Muchlissoni tidak hanya tinggal perintah saja, dia membuktikan juga memberi contoh kepada seluruh jajaran staf stafnya dan kepada elemen masyarakatnya, khususnya untuk pribadi Bupati Ponorogo.

Saat ini masyarakat bisa merasakan dari elemen membangun infrastruktur Se-Ponorogo, jalan – jalan menjadi baik dan bagus, pelayanan kesehatan, pelayanan kemasyarakat, Pendidikan semua harus lebih bagus untuk menuju sempurna itu merupakan tujuannya Bupati  Ponorogo dalam melaksanakan tugasnya selaku Kepala Daerah, dari pelosok desa hingga kabupaten harus bisa merata demi kemajuan Kabupaten Ponorogo.

Kepala Desa Tanjungrejo Mulyadi

Kepala Desa Tanjungrejo Mulyadi mengatakan, Bupati Ponorogo dalam kepemimpinannya  dipemerintahan Kabupaten Ponorogo sangat luar biasa melaksanakan tugas fisik maupun mental,  penuh tanggung jawab dalam segala bidang, keagamaan untuk beribadah, ini patut untuk ditiru dan di contoh oleh kepala desa yang lain.

“Semoga atas kehadiran Bapak Bupati Ponorogo beserta kepala OPD, Forkopimca ke Masjid Baitul Mustaqim itu membawa berkah untuk masyarakat Tanjungrejo atas bimbingan dan arahan dari Bupati Ponorogo saya selaku kepala desa mengucapkan banyak banyak terimakasih,”pungkas Mulyadi.

Setelah Shloat Subuh berjamaah mendengarkan Kultum Bupati dan rombongan melanjutkan oleh raga bersama selanjutnya melakukan Goes Sepeda. (Sugeng Sudrajat)

News Feed