oleh

BUMDES Pekon Way Kunir Pagelaran Utara Bermasalah

kantor pekon Waykunyir

Beritatrend, Pringsewu – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pekon Waykunyir, kecamatan Pagelaran Utara, kabupaten Pringsewu, Diduga tidak berjalan.

Ungkap SR (48) salah satu warga pekon setempat kepada media ini mengatakan, kebanyakan warga pekon Waykunyir selama ini memanfaatkan jasa rentenir guna mengembangkan modal usaha karena selama ini, Bumdes dipekon Waykunyir samasekali tidak menyentuh kemasyarakat.

” Apa gunanya ada Bumdes, jika masyarakat masih pinjam uang pada rentenir. Bundes pekon Waykunyir saya amati selama ini tidak berjalan. Siapa pengurusnya dan apa nama Bumdes dipekon kami, tidak ada yang tahu. Pokoknya parah, Bumdes dipekon kami ini saya yakin sepertinya diduga fiktif, “ujarnya.

Masih dikatakan SR, ” Selain Bumdes, coba dicek dulu ijazah para aparatur pekon, mulai dari kadus hingga kaur, yang saya tahu mereka ada yang tamatan SMP, ada juga sudah bertahun-tahun menjabat, namun kejar paket baru tahun ini, “ungkapnya.

Lanjut SR, ” coba dicek juga, itu ada aparatur pekon Waykunyir hampir keluarga Kakon semua, apa itu dibenarkan ?, “bebernya.

Sementara Suparman kepala pekon Waykunyir ketika dihubungi untuk dikonfirmasi, telepon aktif namun tidak mau diangkat hingga berita ini ditayangkan. (Cikhan)

News Feed